Jumat, 12 Oktober 2007

Talk to My Hand!!/Ngomong Sama Tangan!!

19.09.2007


Hand : Gimana perjalanan lo ke ke Gorontalo?


Roid : Gw naik mobil sewaan, perjalanannya 8 jam, jalanannya itu berliku-liku ; nanjak, tikungan, turunan. Pokoknya kaya mendaki gunung gitu..udah gitu gw duduk paling belakang lagi jadinya kerasa banget goyangannya....dua orang temen gw sampe muntah...untungnya gw ngga....malu dong....masa cowo muntah?...


Hand : iya..masa cowo pake pink dan luluran?


Roid : *pura2 ga denger*....dan ga ada pemandangan yg bisa di liat...sepanjang jalan cuma semak belukar dan gelap banget...udah gitu sepanjang jalan sopirnya cuma muter lagu Tantowi Yahya..back to back..diulang2 terus....gw makin pusing....


Hand : lah? Selama 8 jam loe ga mampir di mana gitu? Masa loe ga pipis? Elo yg tiap 10 menit ke WC..gimana bisa tahan 8 jam tanpa pipis?...


Roid : ya gw mampir juga bodoh...mampir ke rumah makan...yg ga ada pembelinya...yg kiri kanannya hutan...dan di belakangnya laut....gw takut aja bakal di sambut nenek2 bungkuk rambut panjang putih yg bawa lampu petromak..trus nanya : “”mau makan apa cuuu?...makan yg banyak ya..biar ntar gemuk..turs dagingnya banyak....jadi bisa buat persediaan nenek selama 3 hari...hihiihihi...”..

ternyata yg nyambut gw ibu muda sintal yg pake gaun merah transparan..trus nanya gw dengan genit ; “mau minum apa?.....kopi?*mengangkang* atau......susu?*membenamkan kepala gw ke dadanya*...


Hand : kasian bgt loe..hari gini masih ga lucu? Langsung aja deh...muak gw dengar cerita loe...pas loe nyampe gimana? Gorontalo bagus?


Roid : gw nyampe malem..jam 2...jadi ga bisa liat apa2..yg gw tau nama hotel tempat gw nginep Hotel Yulia...gw rasa theme day gw waktu itu,”Keluarga Yahya”...udah denger lagu Tantowi Yahya selama 8 jam...eh..nama hotelnya Yulia...Yulia Yahya kan pemain sinetron jadul....bareng Berliana Febrianti sama Hendri Hendarto...


Hand : masih ga lucu id...coba lagi ya..


Roid :Rencananya pagi2 jam 8 gw langsung ke pemprov Gorontalo...tapi ternyata mereka lagi pengajian satu provinsi...Ya Allah..gw salah tempat...pasti satu kota bakal membenci aura ke-kafiran gw...pasti mereka ngaji karena merasa ada aura hitam yg masuk ke kota mereka..ga cuma satu tapi tiga....kata temen gw yg dua orang itu...mereka udah punya kartunya...pas gw tanya,”kartu apa?”..”kartu anggota kafir club”...trus mereka nawarin gw buat ikut...ya Allah...mereka ternyata lebih lucu dari gw...gw harus berusaha lebih keras lagi....

tapi ternyata gw dan temen2 gw keGRan..kota ini ternyata pengajian untuk menyambut bulan puasa....ya iyalah..kalo untuk mengusir kita ngapain harus ngaji?taro aja poster Baim Wong segede gaban di pinggir jalan...kita pasti pergi.....


Hand : ceritain dong keadaan kotanya...gw ga butuh cerita soal temen2 loe itu...


Roid ; kotanya bagus...tata kotanya masih rapi..makanannya enak...dan di sana ga ada angkot...transport umumnya cuma satu...bentor...becak motor...lucu juga...satu kota penuh sama benda kaya aquarium kecil yg hilir mudik...gw langsung keliling kota pake bentor..asiikk...

tapi kotanya masih sepi...dan panas banget....kata sopirnya soalnya kota ini bentuknya kaya wajan...jadi panas...soalnya di bawahnya ada kompor...Ya Allah...ternyata sopir bentor ini kurang lucu..berilah dia hidayah..tuntunlah dia ke jalan-Mu....


Hand : hahahaha....sopir bentornya lucu..


Roid : ya allah...ternyata tangan gw selera humornya rendah...


Hand : gw gampar loe! eh...trus?trus?


Roid : nah..jam 2 berangkat lah gw ke pemprov...setelah mohon petunjuk-Nya...akhirnya gw memutuskan untuk pake baju coklat garis-garis,..garis2nya warna pink....

tempatnya bagus..kaya kastil2 bule gitu..soalnya ada di atas bukit...cool...tapi gw cape basa-basi..senyum sana senyum sini...padahal gw udah ga sabar pengen ngomentarin Mbak2 yg bedaknya tebel bgt...

Ketua tim gw ngobrol panjang lebar sama Kabag Keuangan di sana...ternyata mereka udah kenal lama...ngobrolnya ilmiah banget...gw ga ngerti...gw ngangguk2 aja sok ngerti..dan sok geleng2 begitu ditawarin makan...praktis hari itu gw cuma ngangguk2 sama geleng2...


Hand : bodoh loe!


Roid : *pura-pura ga denger #2* pokoknya kerjaan gw hari itu dan besoknya masih beramah tamah dengan pejabat2 setempat....gw sebel harus basa-basi....yg berarti harus ngangguk2 dan geleng2...udah gitu sepanjang perjalanan ga ada cewe lucu lagi...ternyata soal ini Manado lebih unggul...tapi gw lebih suka Kota Gorontalo...lebih unik dan rapi aja kotanya..makanannya jg enak2...tapi sayang ga ada Mall sama sekali...


Hand : trus..malam puasa pertama di Gorontalo gimana?


Roid : gila...kota ini relijius banget...jalanan penuh sama warna putih..orang2 berbondong2 ke Mesjid...putih tu warna mukena maksudnya....mesjid tumpah ruah....kaya sholat ied aja...tapi di antara beribu2 orang itu..ga ada gw dan dua orang temen gw...kita malah jalan2 ke Supermaket setempat...ketawa-ketiwi ga jelas....dan pas banget...supermarket itu nyetel lagu...”Walaupun Tampan kalo tidak sembahyang apa gunanya”....yeah..sort of lah..lirik yg benernya gw lupa...tapi gw banget kan?? bagian tampannya maksudnya....


Hand : ngaca dong loe!


Roid : *pura-pura ga denger #3* tapi abis itu gw kesepian bgt...inget rumah...inget puasa sama keluarga...inget masakan Nyokap..udah gitu gw hampir ga bisa ngerjain kerjaan yg dikasih Ketua Tim gw lagi..padahal dia udah ngajarin...makin ngenes aja malam puasa gw...ni makanya gw ngobrol sama loe...di kamar gw...


Hand : ih...loe emang bego deh...kan Bapak itu udah ngajarin loe beberapa kali...


Roid : eh..sial! Gw udah sabar ya...gw udah pura2 ga denger loe menghina gw beberapa kali....eh loe makin ngelunjak...


Hand : trus loe mau apa? Roid Bego..Roid Ga lucu..Roid Bego...Roid Ga lucu...


Roid ; pergi loe..jangan deket2 gw!!


Hand : ya udah....i quit this job....being hand of a fukin' dumb ass kaya loe...emang enak tiap minggu bau amis? Gw berhenti!!...mendingan gw jadi tangan Julia Perez....ga papa2 deh tiap hari bau amis..yg penting bisa nyentuh2 dia...


Roid : eh tolol...back off..she's mine!!!!!! she's fukin' mine!!!!*mengambil pisau dapur lalu menusuk2 tangan sendiri*






------> sigh..kayanya gw makin ga lucu aja nih...bodo ah...yg penting nulis...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahahaha...sumpah id,ini lucu bgt kok....gw berdoa de moga2 one day tulisan loe di jadiin buku...menghibur bgt...!!!!!!

Anonim mengatakan...

Gw nyusuin tami sambil ketawa silent dan tubuh geter geter kayak vibrator. Wakaakaakak...