Jumat, 12 Oktober 2007

Mani...

11.08.2007

Bisa ga kabar buruk jd kabar baik?

Buat aku,kabar buruk bisa jadi kabar baik atau setidak2nya jd ga buruk2 amat kl ada imbuhan 'uang' pd akhir 'kalimat' buruk tersebut...

Misalnya seperti ini...Boss : besok Sabtu kalian tetap masuk ya,ngawas ujian..Aku : iya,bu!(memasang wajah antusias,menutupi hati yg gundah gulana) *berbisik ke teman* "gw besok bolos ah,males.."Teman : yakin lo?kan dapet uang lembur plus transportAku : *hidung kembang kempis menahan rasa girang yg membuncah* "terus....?" *berusaha sekeras mgkn terlihat malas-malasan tp kata temen gw gagal krn hidung gw kembang kempis*


Bisa ditebak keesokan harinya gw tetap masuk kantor ("aku"nya diganti gw aja,jijik sendiri gw)
Itu juga yg terjadi kemaren. Dunia serasa runtuh,bumi gonjang ganjing (eh,speaking of gonjang ganjing,kemaren ada yg ngerasa gempa ga?gw ngerasa dong,wow,it was my first gempa experience,pusing2 geli rasanya) waktu gw ngedenger kabar keberangkatan gw ke Papua ga bs ditunda smpe abis lebaran,harus berangkat tgl 27...Apa??menjangan!! (blog ini blog yg sopan,jgn harap menemukan kata2 sumpah serapah macam anj**g dan mo**et disini)


Kenapa ga bisa?? Apa ruginya kalo ditunda sebentar??emangny gw siapa smpe mereka ngerasa butuh gw bgt?gw jd ngerasa kaya silikon dan mereka pamela anderson...

Pamela : cepat kirimkan silikon muda itu kesini,daerah di sekitar putingku sdh mulai melembik,cepaaat!
Pemasok : tp silikonny mohon keberangkatanny ditunda dulu sampai lebaran,dia msh ingin mkn opor arsenik dan bersilaturahmi dgn handai taulannya,bulik sedot lemak dan paklik tummy-tuck.
Pamela : like i care,duh!! Cepat brengsek! aku ingin keremajaanku sekaraaang!

Dan si pemasok ga bisa menolak,demi reputasinya dia mengorbankan kebahagiaan sang silikon muda...


Yah,itulah gw,sang silikon muda yg kebahagiannya direnggut untuk memenuhi ambisi segelintir orang. Sedih bgt udah pasti,bayangkan,gw harus puasa di Papua..dimana orang2nya pasti ga akrab dgn tradisi puasa, takkan ada lagi kolak pisang untuk berbuka...hikhikhik gw ga suka kolak kangguru...Dan gmn kalo gw ga punya duit bwt pulang??hikhikhik..gw ga mau sholat ied sambil pake koteka...


And the 'akhiran' yg ditunggu dtg juga...
Teman : lu dpt uang transport sekian (menyebutkan harga 1,5 kali hape idaman gw) dan uang tunggu segini (menyebutkan harga 1 kali hp idaman gw)..jutawan lu id..
Gw : (tidak berusaha menyembunyikan muka bernafsu)...aah gw lebih milih miskin di sini daripada kaya di sana (memencet hidung,takut tiba2 jd panjang)

Voila! Semudah itu!kabar buruk berubah jd kabar baik kalo ada kata2Uang....semudah melepas beha longgar yg sudah melorot dgn dua tangan...


Tapi apa emang bener semudah itu?


tadi pagi di bus gw ketemu temen SMU gw dan ngobrol2 ttg masa SMU dulu...damn!gw ga pernah sekangen ini sama temen2 SMU gw...Dan sekarang,ngeliat wajah nyokap dan adik2 gw,rasanya beraaat bgt bwt ninggalin mereka...Mana bs gw hidup tnp masakan nyokap dan cerita2nya yg ga ptg tp ngangenin soal gosip seleb?ato suara manja adik2 gw yg minta duit?gosh..tnyata itu semua ga bisa ditukar dgn 2,5 kali hape idaman gw...ato sejuta kali sekalipun (tdk memencet hidung karena yakin ga akan tambah panjang)...


Kata temen2 gw,Tuhan pasti nyiapin yg terbaik bwt gw disana...kalopun itu benar,Tuhan..saya tidak mau yg terbaik,saya mau di sini walau mgkn itu bkn yg terbaik...Tapi kan lo ga selalu bs dpt apa yg lo pengen? then stop talking about Tuhan mungkin ngasih yg terbaik n stuffs! Karena gw ga ingin yg terbaik dan toh gw jg ga bs dpt apa yg gw pengen...jadi ga ada gunanya ngomong gitu...itu spt ngasih nasehat utk cepat2 kawin sama perawan tua,jelek,plus lesbi...useless!
Kok sewot sih?trus analogi lo jg ga nyambung,trs postingan lo jg ga fokus,ngomongin uang trs ngelebar kmn mana!

Biarin! Yg ptg gw numpahin semua kekesalan gw di malam dingin yg sepi ini.....lewat hape! (Hidung kembang kepis tak bs menutupi rasa bangga karena hape sudah bs internetan)

Tidak ada komentar: