Senin, 16 Februari 2009

Dosenku yang Mengagumkan.....

dosenku kreatif sekali....


bilang datang agak telat.....jadwal kuliah diundurin....pas dateng, temen gw yang udah siap-siap presentasi (korban teror verbal selanjutnya) dengan seperangkat alat sholat ala presenter (tahukah kamu kalo laptop itu adalah kitab suci para presenter dan in focus adalah sajadahnya?)....

dosennya bilang, "kali ini biar saya saja yang presentasi..waktunya mepet"

dan kamipun disuguhi atraksi yang menarik...


dosennya memberi slide yang berisi........



FOTO-FOTONYA dalam berbagai gaya, pose, dan situasi.....disertai lagu latar dari berbagai genre musik....


ada foto dia lagi pake blangkon dan baju adat Jawa bersama bangsawan siapa gitu namanya dengan lagu berlatar gending jawa.....hampir-hampir saja gw buka baju dan menyibakkan kemben hijau yang tersingkap di dalamnya,mengenakan konde yang disimpan baik-baik di dalam tas,maju ke depan kelas, bersimbuh dan duduk dengan gaya kenes tapi anggun, meraih mig lalu mulai nyanyi,"siiiing sabaaaar ojoooo kesuusuuu"*suara anu kejepit pintu ala sinden*...tapi untung gw nahan diri...


terus ada pose dia lagi duduk di balik meja kerjanya....dengan latar lagu Bang Toyib...dan gw pun ketatol (ga tau temen-temen yang lain).....


kemudian kita diwejangi pengalaman-pengalaman kerjanya yang fantastis dan mumpuni....

iya pak....Bapak adalah idola saya....saya akan ketik Reg spasi Ramal untuk memilih Bapak.....




dosen gw juga brilliant banget.....



seorang teman bertanya padanya, "wahai Bapa,buat apa berlapar-lapar puasa (misalnya)"..


kemudian dijawab, "begini anakku, lapar menjagamu rendah hati selalu..lalala *pake sorban,joget arab* (dibayangan gw doang)"

kemudian terjadi efek gaplek, one question leads to other questions...dan terciptalah diskusi seru...yang di dalamnya tentu saja ga ada gw.....


dan akhirnya dia berkata : hmm...sepertinya pembahasan di buku ga relevan ya sama pekerjaan kita...saya suka tu pertanyaan-pertanyaan anda-anda tadi (oh...itu bukan pertanyaan saya pak...bener deh)...ya sudah...kayanya lebih bagus tu kalau anda membuat paper yang topiknya tadi...oke...iya...bagus itu...bagus....oke...saya akan tentukan empat topik.....blablabla...nah kalian bentuk empat kelompok dalam kelas ini....



gw cuma bisa garuk-garuk gigi mendengar perintahnya.....



wow...brilliant banget ya...dari satu pertanyaan dia bisa membuat empat tugas baru sekaligus (padahal tugas lamanya belum selesai dipresentasikan sama semua kelompok)...


and now i wonder...minggu depan dia berbuat apalagi ya pada kita (khususnya gw yang merasa paling tersiksa akibat ulahnya)...


mmmm....maju ke depan satu-satu...presentasi mendadak...yang ga bisa ditelanjangi?


atau melihat dirinya di dalam slide...berpose dalam berbagai macam pakaian adat? lalu ada voice over tambahan....suara Tengku Malinda...kaya di konser Pagelaran Nusantara.....



saudara-saudara yang terhormat....

pagelarrran nusantaraaa *suara bulat khas Dunia Dalam Berita TVRI*......


dari ACEH!! *gambar dia dengan baju Aceh diiringi lagu Bungong Jeumpa sebagai background*

sambutlah.... SUMATERA UTARA!! *buteeeeeet*

dan seterusnya sampai PAPUA....








hmmmm....i'd rather ditelanjangi.....







---------> kualat ni gw.....orangtua itu ROid...orangtua.....nyebut atuh,nyebuuut....



gelo'ssary :

Tengku Malinda : primadona TVRI tahun 80an-90an.....pembawa berita wanita paling terkenal di TVRI...kepopulerannya setara dengan Fenny Rose sekarang....tapi tanpa melet-melet dan mata melotot.....(Fenny Rose : pemegang rekor : melet-melet dan melotot paling banyak dalam jangka waktu satu menit, juga dikenal sebagai pembawa acara Silet,acara yang sarat informasi tentang Syaiful Jamil-Dewi Persik di RCTI)

6 komentar:

ska bloody lollita mengatakan...

kok hari ini gw malah dapat hari yang yaaaah lumayaaan...
pagi2 dengan dosen-yang-ngasi-lo-pertanyaan-tentang-him-damsyik and he's in a real gvd mvd (sepertinya) karena dia melakukan keajaiban2 berikut ini...

1. datang dan tersenyum pada semua orang...
2. bertanya "tugas??" tetap dengan senyum manis dan kerlingan mata sayu nan menggoda *bayangan gw doang nih keknya*
3. sepanjang waktu ngajakin becaaaanda mulu... ketawa2 gitu dee...
4. yang paling ajaib.. *bener2 mukjizat* dia ga ngasi pertanyaan apapun pada siapapun dan mulutnya bebas dari mengeluarkan teror dan kekerasan verbal seperti yang biasa ia lakukan....


kalo raden kanjeng tumenggung yaaah.. gitu deh.. minggu depan kabarnya dia udah nyiapain slide berisi foto istri dan anak2nya!

Anonim mengatakan...

Ya ollo id..dosen lo najis bgt siy!gw plg jijik ama org yg sok pede nayangin slide foto diri..it's a f*ck..gw bs byangin pnderitaan lu id..ntar gw kirimin sumpit dan tombak beracun cobra dr papua buat lo,tombak aja tu dosen d dpn khalayak ramai!?qeqeqe..setuju bokir??

soerip mengatakan...

Wahaha... inget gak id widyaiswara di Pusdiklat! gw lupa namanya, kalo dia ngajar awalnya pasti dikasih liat fotonya sama binatang peliharaannya wkwkwk...

Roid mengatakan...

@ska : buseet berarti tiap hari dia bete dong? kasian bgt bapak itu...pasti masalah ranjang deh...jadi kebawa2 sampe kampus...makanya Pak...minum Haiping...badan lebih singset,muka lebih cling!

@nyi blorong : ih...ga lah ya bang blor...ntar gw dimasukin penjara trus disodomi rame-rame lagi...kirim aja racun 3jaya Entrop bang...

@soerip : masa sih Mbak? gw kok lupa ya? jangan2 fotonya sama gw maksud lo?

eLLen mahaRani mengatakan...

hahhhahaha,,,

keren2..

zizaw mengatakan...

gw laporin lho id.

whe wehehehe