Minggu, 26 Oktober 2008

celaka 15!!!

Cerita sebelumnya : seorang pria yang kadar tampannya lebih sedikit daripada jumlah gigi di mulut Laela Sari, dengan bodohnya mengalami kecelakaan motor dan membawa seorang wanita lugu ikut terseret pula dalam lembah nista kebodohannya.


And there it was......kacamata gw....hiks........

Bentuknya udah ga jelas......ga karuan....kaya kotoran.....kotoran metalik.....belum pernah gw ngeliat benda seaneh itu.....berkilau tertimpa sinar matahari tapi berbentuk absurd bak kotoran......

Dan gw merintih-rintih....bo’.....kacamata gw yang mahal (jah....sombong....bukan begitu maksudnya, tapi buat ukuran pelacur sepi order kaya gw, harga segitu emang mahal) sekarang teronggok tak berdaya (dan tak berguna juga pastinya) di tengah jalan.....

Dua gagangnya udah membentuk sudut 180 derajat satu sama lain....hmmm...tepatnya 177,5 derajat....ga lurus sempurna...tapi aneh, kaya bentuk tai.....kacanya retak-retak....kotor.......

Gw inget-inget lagi......perasaan gw jatuhnya biasa aja.....kalo kacamata gw bisa remuk redam begini...seharusnya gw jatuh dari motor seperti ini :

Sebuah truk kontainer besar yang lebih besar dari robot transformer menabrak motor gw yang keciiiiiil sekecil titit Yahya Zaini, dari belakang.....teman gw yang gw bonceng (which is terdiri dari : kepala, badan, kaki, big-size toket) langsung meledak.....boom!!......gw yang di depan langsung terpental.....kena pohon......jatuh dari pohon....guling-guling di daerah berbatu......pose bentar.....guling-guling lagi....terus pecah berkeping-keping....boom!!....terus kacamatanya terpental dan karena efek ledakan......begitulah jadinya bentuknya.....


Tapi ga seheboh itu.....ga sebanci itu......kalo cuma jatuh doang, ga bakal amburadul gini bentuk kacamata gw......dan gw celingak-celinguk kiri kanan mencari biang kerok sesungguhnya...dan tada!!!


Di deket rumah satpam ada truk penyedot tinja yang berpose sok seksi..........sial......pasti ini biang keladinya.....hiks.....kasian banget kacamata gw....dipungut dari tempat yang beradab.....pergi keharibaannya dengan cara hina.....digilas truk sedot tinja.....damn!...adakah cara mati yang lebih hina dari itu?

Segera gw ambil dengan kasih sayang kacamata gw....gw timang-timang dalam pelukan gw yang hangat......gw masukkan ke kotaknya (yang jadi mirip peti matinya) dengan hati-hati dan sedih.....teman-teman gw turut berduka melihatnya.....sebentar.....habis itu balik lagi cekakak-cekikik......sigh....ga sensitif banget....nangis tersungguk-sungguk sampe keluar ingus kek di depan gw.....biar gw ngerasa terhibur.....

Dan emang, yg pake kacamata pasti tau rasanya gimana hidup tanpa kacamata....kaya perawan yang direnggut mahkotanya....hilang arah...hilang tujuan.....segalanya jadi kabur....ga jelas.......wajah semua orang jadi mirip....kalo dalam kasus korban perkosaan, jadi mirip yang memperkosa dia.....dalam kasus gw, jadi mirip yang gw perkosa.....salah....maksudnya jadi ga ada bentuk semua wajahnya.....jadinya mirip

Terus nonton TV ga enak...apalagi nonton film bule....ga bisa liat teks.....

Pengen beli lagi tapi tabungan gw cekak......duit tiket kemarin belum diganti kantor, gaji udah habis dipake hura-hura di Jakarta....

Tapi udah ga tahan banget sama keadaan kaya gini.....ga enak ga bisa nonton.....ga bisa liat beautiful face kalo lagi di mall ala papua......

Pokoknya besok harus beli....gimanapun caranya....minjem kek....jual ongol-ongol kek.....ngerampok nenek-nenek keturunan Belanda yang dandanannya menor dan sering belanja di supermarket sebelah kek.....apa ajalah....

Tapi akhirnya gw mutusin buat minjem duit aja deh....gw ga bisa dagang...lagian gw ga tau apa itu ongol-ongol.....ngerampok nenek-nenek gw ga berani....

Akhirnya gw mutusin buat minjem ke Nyokap.....sekali-sekali.......ga...bener-bener baru sekali setelah gw kerja......sebelumnya sih ga pernah minjem....langsung minta.....


Dan waktu ditelpon, karena ga bisa nyembunyiin rahasia dari Nyokap (baca : karena pengen dikhawatirin dan diperhatiin dan disayang-sayang lagi), gw ceritain kejadiannya.....dan bener aja, Nyokap histeris.......khawatir banget kayanya doski.....

Ya sudahlah...yang penting gw dipinjemin duit....dan besok bisa beli kacamata baru......kata Nyokap beli kacanya aja....kan gw masih punya kacamata Oakley palsu yang gw beli di kaskus.....tapi gw lupa gw taro dimana tu barang laknat memalukan.....yang harganya 1/20 dari barang asli......

jadi pas di monitor komputer kayanya baguuuus banget kaya asli....tapi pas barangnya nyampe dan gw pake......gw kaya make kawat beha yang kuat karena udah menahan beban 6 kilo seumur hidupnya, yang dibentuk sedemikian rupa hingga berbentuk frame kacamata........tapi jelas aja....make kacamata itu ke luar sama aja kaya teriak, “lihat saya...saya memakai kacamata palsu”.....jelas banget soalnya....

makanya gw mau beli baru sekalian.......blablabla....akhirnya esok hari tiba, nyokap udah transfer....pulang kerja gw siap-siap ke optik.......buset....pilihannya dikit banget.....pengen ke tempat yang lebih gede tapi udah malem....dan kelamaan pasti.....

awalnya gw nanya dulu sama abang-abangnya, sambil menyerahkan kacamata gw yang rusak.....”ini bisa dibenerin lagi ga? Kalo bisa saya mau pesen kaca baru aja”...kan lumayan kalo bisa, ga usah beli lagi, duitnya juga lumayan ga berkurang banyak....gw ngarep banget bisa dibenerin lagi
dia langsung ngomong sambil sebelumnya kaget dan terlonjak dari tempat duduknya (lebay), “wah...hancur banget mas....ga bisa”..........

gw : “ya udah deh.....saya beli kacamata baru aja”.....

mas2 : *tersenyum lebaaaar dan menggelar semua koleksinya yang dia rasa cocok untuk gw = pemuda yang mempunyai tampang dua kali lipat lebih tua dari umur sesungguhnya*.......

gw : *hmmm....lumayan bagus* “ada yang lebih murah?”

mas2 : *mengeluarkan 1 kacamata saja*

gw = banci merk.....begitu liat merknya aneh...langsung melengos dan mengibas-ngibaskan tangan...”hmm...ga usah deh mas *nyoba lagi yang lain*”....

mas2 : “wah....yang itu bagus buat mas”.....

gw : *iya...merknya gede lagi...tapi mahal mampus harganya....ga deh...yang lebih murah aja*

pilih ngaca buka....pilih ngaca buka....pilih ngaca buka...begitu terus sampe gempor...padahal kacamata yang dipilih-pilih itu ituuu aja......yang diliat-liat di cermin kacamata itu-itu juga....udah dipake...dipake lagi.....

tapi akhirnya hati tertambat pada satu kacamata........gw namain dia Siti....oh....kau kupungut dari lembah nista ini Siti.....jadi jangan macam-macam sama Abahmu ini.....


dan ternyata bisa ditunggu 20 menit.....wow......kacamata gw yang rusak gw tinggal di situ juga....males bawa-bawanya........dan melacurlah gw berkeliling mal yang cuma segede bangunan SD.....


setelah 20 menit gw balik lagi......dan memeluk si Siti dalam pelukan gw...........dan gw bayar si Siti ke germonya langsung......

tiba-tiba si mas tadi langsung ngomong gini : “ni Mas....kacamata yang rusak tadi saya benerin juga......”...

dan kacamata gw yang rusak tadi kaya baru lagi......bentuknya.....warnanya sih udah pudar emang kegesek-gesek batu....tapi bentuknya masih bagus....dan merknya masih jelas banget....masih gede.......aaaarggggh.....anjriiiiit....kenapa lu bilang tadi ga bisa....pengen banget gw jambak-jambak mas itu.............duit udah cekak gini....gw beli kacamata baru......walaupun udah niat dari awal....tapi kalo masih bisa punya yang lama ngapain buang-buang duit beli yang baru?? Sial...sial....!!

8 komentar:

Re_Notxa mengatakan...

haks..
sabar bung Jamal.
ntu mah strategi aja org jualan.
Biar kerasa nista banget sang pembeli (baca : dirimu).
eit..uda sembuh bukan ?
syukur deh....

kacRut iN MoTioN mengatakan...

hahahahahha..

jangan di jambak id.. perkosa aja.. tapi buka kaca matanya.. biar muka mas2nya itu kayak beri prima.. loe kan doyan banget tuh ma yang gituan;.. wakakakka
a


kabooorrrr.....

rerere mengatakan...

oooh, gw baru tau id selama ini lu pake kacamata.. hehehe

letsgetluz mengatakan...

makanyaa, pake softlens aja biar nggak repot

pilih warna ungu atau hijau atau yang bisa berubah2 warna sesuai mood

btw udah lama banget nggak baca2 nih, ketinggalan perayaan ultah pertama PNS ya? whuhuhuhu T_T

emenn mengatakan...

sabarr!! susah emang kalo gak ada kacamata..
kayak lagi nonton tipi yang semrawut gak jelas..hhaha..

free from home job legitimate online work mengatakan...

Blog menarik,boleh kenalan kan..

salam kenal,
Solix


Temukan cara cari dan rahasia buat duit secara mudah,cepat dan efektif lewat bisnis internet.

Anonim mengatakan...

mas2nya ngomong: “wah...hancur banget mas....ga bisa..........”

itu maksudnya wajah lo id, bukannya kacamata lo..

dyra mengatakan...

aduh, baru baca 3 post udah ngekek" lagi. parah parah...

alhamdulillah masih bisa beli kacamata baru. duit pinjem juga gpp. sukur kalo ga perlu balikin.

telad bgt deh komennya.