Kamis, 31 Juli 2008

ADD

Ngga, gw bukan mau bikin postingan cinta-cintaan menjijikkan yang selama ini gw bikin (kalo gw baca lagi, postingan2 itu bikin bulu kuduk gw meremang) karena ADD bukan kepanjangan dari Aku Dan Dirinya atau Aku Demen Dia atau Asoynya Dicintai Dia.....

ADD adalah Attention Deficit Disorder...

tertarik sama pesan shout-box dari salah satu blogger yang keliatannya baru pertama kali baca blog gw....

pesan dari Chrys : bwahahaha...ternyata sesama pengidap ADD alias Attention Deficit Disorder.....

karena yang gw ngerti cuma istilah-istilah otomotif dan sepakbola *hidung memanjang karena berbohong*, ya gw wikipedia-ing lah ADD itu.....


begitu melihat artikel mengenai ADD....gw langsung shock!!!! tubuh gw limbung.....mata berkunang-kunang.....karena.........



gw ga ngerti bahasa inggrisnya......ilmiah banget....


langsung gw buka aja lagi situs kamus inggris-indonesia...baru agak sedikit ngerti.....
agak kaget juga sih begitu tau apa itu ADD dan ternyata gejala-gejalanya mirip sama monyet.....maksud gw...mirip sama gw......

oke..silahkan mengantuk begitu membaca penjelasan gw tentang ADD ini yang langsung gw sarikan dari situs Wikipedia....

"wikipedia...karena anda kami bisa...ting!" *mengedipkan mata*


ADHD atau Attention-Deficit Hyperactivity Disorder adalah neurobehavioral developmental disorder (oke, gw muntah dulu, pusing gw nulisnya...ribet)...agak males gw nyari lagi arti neurobehavioral developmental disorder...yah...menurut gw sih neurobehavioral adalah tindakan yang dipengaruhi kerja syaraf otak (neuro kan syaraf otak bukan?)....jadi neurobehavioral blablablanajisnajis adalah kelainan perkembangan tindakan yang dipengaruhi oleh syaraf otak.....mampus lu...gw aja ga ngerti gw ngemeng apa....


intinya....ada syaraf di otak lu yg salah...yg menyebabkan tindakan lu jadi ga bener.....emang sih ga sampe memperkosa pohon atau menjilat-jilat tiang listrik atau memutilasi anak monyet.....tapi ya itu tadi.....kelainannya lebih kepada....orang-orang yang mengidap ADHD sulit untuk pay attention to someone atau something......


ADHD dibagi jadi 3 dan curiganya gw termasuk yang ADD itu tadi (gw ga termasuk yang hiperaktif..kalo tambah H jadinya Hyperactif)...dan semua gejala-gejala yang ada di ADD, kayanya ada di gw :

1. Often does not give close attention to details or makes careless mistakes in schoolwork, work, or other activities
----> gw pernah dibilang K***L sama bos gw hanya karena gw salah ngetik...kesalahan remeh temeh gitu....harusnya "menurut Undang-Undang No.15"...gw ketik "menurut Undyang-Undyang Dasyar N0.36B"....begitu terus sampe 5 kali print!.......


2. Often has trouble keeping attention on tasks or play activities
----> kecuali kalo nonton film religius....religiously bikin nafsu maksudnya....


3. Often does not seem to listen when spoken to directly
----> kadang-kadang kalo orang ngomong, pikiran gw ngambang kemana-mana....apalagi kalo udah ngomongin kerjaan...makanya gw suka "ha,he,ho?"


4. Often does not follow instructions and fails to finish schoolwork, chores, or duties in the workplace (not due to oppositional behavior or failure to understand instructions)
-----> fail sih ga ya...cuma waktu yg diperlukan buat nyelesein tugas2 itu jadi lebih lama aja...karena ada kesalahan remeh temeh tadi.....


5. Often has trouble organizing activities
----> benar sekali, im not a well-organized worker....serabutan kerjaannya....tangan yang satu nyuci piring, tangan yang lain nyetrika, lidah dipake buat mijit....


6. Often avoids, dislikes, or doesn't want to do things that take a lot of mental effort for a long period of time (such as schoolwork or homework)
----> hahahahaha *ini bukan ketawa, pengen nulis hahahaha aja*......benar sekali....suka males sama kerjaan yang mikir-mikir atau games yang ada mikir2nya kaya sudoku yang populer itu...believe me...gw belum pernah menyentuh sudoku sama sekali.....game gw cuma onet atau bounce...suka males sama kerjaan juga dan sekolah....makanya sering bolos....


7. Often loses things needed for tasks and activities (e.g. toys, school assignments, pencils, books, or tools)
-----> hahahaha *inget,bukan ketawa ini*....external hardisk, flshdisk, pulpen ga keitung, pinsil...ilang semua! padahal pekerja kantor tanpa media penyimpan bagaikan penyanyi dangdut tanpa pantat semok....ga bisa kerja harusnya! ga bisa hidup harusnya!


8. Is often easily distracted
----> iya ga ya?....gw distracted kalo lagi kerja karena pikiran gw melayang-layang sih...cuma kalo lagi ngerjain sesuatu dan ada yg berisik-berisik, gw sih cuek aja.....lagi tidur ada yg berisik juga gw ga ngaruh....


9. Is often forgetful in daily activities
----> yeah.....sering kelupaan sama kerjaan sehari-hari *bingung mau komen apa jadinya gw terjemahin aja itu bahasa inggris*


yah..emang perlu penelitian lebih lanjut sih sama Sexolog....maksud gw...psikolog yang semok dan seksi....mungkin aja gw emang bego (ngga kok...IQ gw lumayan kok...98....hampir 100 kan? hampir sempurna!)....kalo emang gw ADD, kayanya gw perlu terapi khusus karena katanya ADD ini ga ada obatnya.....

dan gw pengen sembuh, karena ini sangat-sangat mengganggu....atau gw yang terlalu melebih-lebihkan ya? ah...ga taulah...apa untungnya juga melebih-lebihkan...apa untungnya juga membuat ADD ini sebagai excuse atas kesalahan gw....

"Pak,saya membuat kesalahan-kesalahan ini karena saya ADD pak....Attention Deficit Disorder"

plak! *bos menampar*..."kotor mulut kamu...kamu ngomong jorok barusan!"


sigh....mana mereka ngerti!!!


tolog saya Julia Perez, Psi....atau Sarah Azhari, Psi....!!!

10 komentar:

Anonim mengatakan...

bukan nya ADD = AQ dongok dodol, uuuhh... banyak omong kotor di postingan ini, lain kali bahasa nya di pasarkan dulu donk.. jadi kernet kayak aku juga ngerti..

Anonim mengatakan...

serasa baca warta kota

kemaren tentang ryan, hari ini tentang ryan

Vio mengatakan...

Sodara gw jg pny attention disorder,malah rada rada autis. Kalo kata nyokap, penyakit dgn neurobehanajisnajisyangartinyasarafotak itu musti ngehindarin produk produk susu dan tepung2an.. Bolenya susu kedelai. Donat,roti,gt2 g bgs ktanya id..
Ih serius jg ya.
Gw kirain lu cm sekedar konyol dan bodoh.
Jangan jangan lu beneran sakit syaraf..
:D

Anonim mengatakan...

ya ampyun! ternyata banyak juga makhluk2 ADD yg bertebaran di sistem birokrasi negara kita tercinta ini!
Wah, sepertinya kita harus bikin "klub PNS pengidap ADD"

Dulu, setelah menjalani serangkaian tes psikologi yg panjang dan melelahkan dan kemudian saya divonis mengidap adult ADHD (1 stage diatas moderate ADHD, 2 stage diatas borderline ADHD, dan sudah ndak ada lagi stage diatas adult ADHD)saya sempat syok dan putus asa (oh!), tapi yah... lama2 asik juga. Jadi ada ekskyus untuk berbuat bodoh... hahaha.
"Saya kan ADHD pak! maklum dong."

Just INDAH REPHI mengatakan...

eum...korbannya ryan ya?
kumohon..jangan mutilasi akyu T_T

Anonim mengatakan...

URLnya kok ndak kluar ya?

Anonim mengatakan...

seeing double... :p

mungkin kita harus bentuk grup terapi, Id..

apa ya, ADHD Anonymous? hihihihi

Anonim mengatakan...

@ulan : yah...ini kan blog cerdik cendikia...emang pangsa pasarnya kaum cendikiawan..salah sendiri kernet mampir-mampir...

@rerere : lah?nyambungnya ama Ryan dimana?

@V : setau gw sih autis doang yg ga boleh makan produk tepung2an...kalo ADD sih cuma ga boleh makan paku, beling sama babi kalo dia umat Islam.

@demitri : waduh..tesnya dimana? mau juga dong...mahal kagak...btw, url loe kok kacau balau gitu?emang nulisnya gimana? gw rasa blogspot musuhan sama multiply nih...

@Indah : tuh kan...gw ga ngerti apa hub postingan ini sama si Ryan sang Penjagal itu...

lusz : yuuuuuk....

Anonim mengatakan...

mungkin aja roid ADD...hehehe...beneran deh banyak kok...anak2 yg punya ADD..kalo guru2 di sekolah international udah ditrain untuk mengahadapi anak2 yg suka bengong/suskon...kelasnya dibuat lebih seru dan menarik...
yakin bgt awareness ADD di Indon masih rendah bgt...apalagi diantara guru2...apalagi boss2 lo!!! hhahaha

Just INDAH REPHI mengatakan...

HUBUNGANNYA BANYAK BOK..HYPERAKTIVE AUTIS ITU KAN GOLONGAN ADD JUGA (TAU DARI TULISANMU SIH). HYPER= SEGALA SESUATU YANG BERLEBIHAN. TERMASUK PERILAKU
SEPERTI PERILAKU MENYIMPANG, CONTOH RYAN=HYPER=PSYCO=HYPER=ADD=MUTILATOR.
ADD KALO TERJADI PENYIMPANGAN YANG BERLEBIHAN BS JADI NASIBNYA AKAN BERUJUNG SAMA DNG KASUS SYARAF OTAK YANG MENJADI ENYENG. TP INI BEDA CASENYA SM PENYAKIT AYAN.
1+1= 2
KALO HASILNYA BUKAN 2 ARTINYA HYPER.... HYPERBOLA MAKSUDNYA ^0^
HALAH, JAWABANKU GA ADA YANG BERES...UDAAH AH...HEHEHE... PISS MAN!
SALAM KENAL