Minggu, 27 Juli 2008

PNS Sexy Review : Love Is In The (Polluted) Air

Abis nonton marathon film-film romantis. Tidak sampai termehek-mehek sih. Btw,tolong bawa pencetus jargon ‘termehek-mehek’ ini, akan gw tampar mulutnya dengan sendal,this word is sooo disgusting.

Btw lagi, gw udah nampar Ivan Gunawan atau Ruben atau siapalah itu pake sepatu Pro ATT,juara sepatu juara! *Eno Lerian senyum 5 jari mode : on* yang udah mempopulerkan “ya iyalah..masa ya iya najisnajisnajis (i promise myself not to say that “N” word, N for Najis with capital N), this what so-called “bahasa gaul” is.....Super Disgusting! (berkacak pinggang dengan kostum ala superhero : sempak merk swallow dipake di luar celana, lambang di dada adalah YZ)

Emang, abis nonton film romantis bukannya jadi berubah lemah lembut kaya Julia Perez malah tetep pengen suka ngeledek orang kaya Julia Perez (gw tetep harus kaya Julia Perez, in every situations)....

Ahhhh...screw it lah...lets muntah at my reviews…..*belum muntah kan baca openingnya?*


1.Atonement


Pelakon : Keira Knightley, James Mc Avoy, dan kawan-kawan lainnya yang tidak gw kenal

Film ini punya pesan yang sangat kuat : jangan ngomong jorok. Pamaliiii.amit-amit jabang bayiiii’ *pake konde dan kebaya, mengetuk lantai 3 kali*.

Karena bingung mau nulis apa di surat buat gebetannya, James Mc Avoy iseng nulis pake kalimat jorok : “ i wanna lick your wet tiiiiit *itu bunyi sensor lho,jangan di-inggris-kan*....

Tapi malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.....surat iseng itu yang tadinya ga mau dikirim,eh malah kekirim,endebraendbreendesue...one thing leads to another,akhirnya James dipenjara dan diperkosa rame-rame oleh abang-abang kuli panggul yang bulu dadanya lebat dan keriting (iya..bagian perkosaannya hanya imajinasi gw sendiri..).

Intinya, cinta James dan Kiera akhirnya terpisah. James dipenjara dan terpaksa jadi tentara perang. Kiera jadi perawat korban perang. Tapi mereka ga pernah ketemu. Sampe akhirnya mereka ketemu. Then they live happily ever after? Hmmm…ntar dulu....ternyata ada twist yang mengejutkan di endingnya.......

Film ini bagus.gw selalu suka twist di ending film. Dan music scorenya juga unik. Suara mesin ketik jadul gitu,yang dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan harmoni.Wow!.....at my canggih bahasa,bukan music scorenya........

Ya..sukalah sama filmnya.

Rating : 3 ibu jari yang dicelupkan ke dalam lelehan coklat....lalu 3 ibu jari itu dikulum sama pacar....lalu malang tak dapat ditolak untuk tak dapat diraih, coklat itu ternyata telah terkontaminasi racun tikus, akhirnya pacarpun mati....dan karena menyesal, pemilik ibu jari pun bunuh diri dengan cara meminum coklat itu sampai tuntas (ketauan ya ending filmya ternyata tragis, yah..gapapalah spoiler dikit)


2.Love

Pemain : Laudya Cintya Bela (suit..suit *ABG pria bersuit-suit*), Irwansyah (kyaaaaa *ABG pria lalu berteriak histeris*),dan pemain film papan atas Indonesia lainnya.

Love Actually ala Indonesia. Film ini terdiri dari 4 cerita yang kelihatannya tidak berkaitan tapi sutradaranya (atau penulis skenarionya ya?) menjalin ceritanya sedemikian rupa sehingga tokoh-tokohnya ternyata saling berkaitan (sekarang lidah gw yang kait mengait,ribet banget tadi bahasanya)

Bagus untuk kelas film Indonesia. Emang sih masih ada bahasa-bahasa puitis berlebih di beberapa bagian dan bahasa-bahasa yang rasanya hanya dipake Budi dan Ibunya di buku Bahasa Indonesia SD. Tapi hal itu tertutupi dengan acting ciamik pemain-pemainnya.

Favorit gw adalah cerita Acha dan Fauzi Baadila. Yang paling mencengangkan, Acha bisa berakting dengan bagus. Aktingnya sebagai gadis kampung sangat-sangat meyakinkan. Curiganya Acha sering bergaul dengan Trio Macan atau jadi groupies Kangen Band untuk menghayati perannya.

Adegan yang paling gw suka adalah waktu Acha dan Fauzi lagi di tengah2 rel kereta api. Trus tiba-tiba dua kereta dari arah berlawanan datang. Supaya ga ketabrak,mereka berpelukan.dan kamera men-shoot dari bawah. Dan keliatanlah celana dalam Acha yang berwarna ijo lumut. Ga ding…..kamera men-shoot dari atas. Ada gambar dua orang berpelukan di tengah dua kereta yang melaju kencang. Romantis..

Lucunya,film ini adalah saduran dari film Malaysia yang judulnya Cinta. Sutradara Love sama dengan sutradara Cinta (Khabir Bhattia, orang India yang tinggal di Malaysia). Trus Love dijual ke Malaysia. Orang Malaysia marah-marah, kenapa udah nyadur film orang, trus film sadurannya dijual lagi ke negaranya

Berasa Hollywood deh si Indonesia ini…….

Rating : 2 ibu jari yang kukunya ditato cantik hasil nyontek dari kuku temen yang lebih ga gaul....setelah diliat-liat....kok lebih cute hasil kerjaan kita?


3.Knocked-Up

Pemain : ga penting. Pokoknya sutradaranya Jude Apatow.

Ini lebih ke komedi sih tapi ada cinta-cintanya juga. Masuk kategori komedi romantis kali ya, yang jelas bukan horror, apalagi film biru.

Intinya dua orang yang baru kenal langsung ML. Eh, ternyata hasil one night stand itu berbuah seonggok janin. Dan karena kecelakaan itu, mereka berdua yang berbeda jauh (kelas sosial dan karakter) harus berusaha bersatu.

Gw selalu suka film Jude Apatow (40year old virgin dan Super Bad)…..dialog2nya bodoh tapi cerdas (oke, kalau ga tau gimana itu kalimat-kalimat yang bodoh tapi cerdas, bacalah blog ini…xixixixi….tampar aku Bang Mandor!). lucu dan menghibur.

Emang endingnya klise. Tapi gw sama sekali ga mengharapkan ending yang bombastis. Seperti tiba-tiba cowonya ngaku kalo dia gigolo ke pacarnya, eh terus pas ketemu sama ibu pacarnya, o..o…ternyata ibu pacarnya adalah kostumer setianya…ditambah lagi ternyata bapak sang pacar jatuh cinta sama dia…hmmm…rings your bell?

Tertawa-tawa karena komentar lucu sepanjang film sudah cukup memuaskan hasrat gw. Makasih ya Mas Jude Apatow…aku puas mas….kamu hebat *memainkan bulu dada keriting Mas Jude Apatow Kristanto*


Rating : 2 ibu jari milik Komeng dan Tukul.


4.Radit dan Jani

Pelakon : Vino G.Bastian (hello...can u guys hire other people?)..Fahrani (she’s hot!)

Perjuangan cinta dua pasang kekasih dalam mengarungi rintangan hidup.

Tag linenya : brutally romantic!

Gw berpikir mereka berdua akan menjagal babi dan memutilasinya selagi candle light dinner di Pasar Baru Bekasi.

But i was wrong (tentu saja bodoh!)

Setengah jam pertama gw heran gw masih bisa senyum-senyum dan ga bosen melihat akting berlebihan Vino G.Bastian dan bahasa-bahasa sok romantis yang bikin bulu kuduk meremang. Tapi selebihnya seperti dicekoki coklat yang dilumuri madu dan ditaburi gula bubuk…..manisnya bikin eneg.

Diceritakan mereka berdua miskin. Tapi entah kenapa ga make sense karena rambut Vino yang terlalu gaya gaul global dan kulitnya yang terlalu Shinzui serta gaya berpakaian Fahrani yang mirip Agnes Monica (just sell that leopard printed shoes Fahrani….and u can eat sepuasnya di Warteg Mbak Wiwiek)

Dan ke-doesnt-make-sense-an tadi makin diperparah ketika adegan dramatis ala film-film India ada di sini.

Waktu Fahrani sakit, Vino beli obat. Eh, dijalan ketemu berandalan, berantem..obatnya dibuang sama berandalan. Vino nangis....”jangan..itu obat buat istri saya”....oh ya sebelumnya Vino harus minum kencing dulu sebagai taruhan untuk dapet duit buat beli obat (oh....brutallynya disitu mungkin....minum kencing....iya...brutal banget.....iiihh...sadis.....lebih sadis dari membunuh kayanya)...........

Dan menurut gw chemistry Vino dan Fahrani juga ga dapet...Fahrani terlalu tua dan tinggi buat Vino (komentar yang dangkal)...seperti melihat kakak sexy dan adik senga’ sedang berincest ria.........

Overall, not that bad lah.....akting Fahrani yang sexy dan ciamik hampir menutupi semua ke-doesnt-make-sense-an tadi.......

Rating : 1 jari tengah yang habis dipake buat ngaduk-ngaduk gelas aqua yang didalamnya ada air kencing yang harus kita minum (eeeeeew)..........


5.Punch Drunk Love


Pelakon : Adam Sandler dan orang bule lainnya

Film yang aneh. Adegan-adegan absurd ala orang gila. Dialog-dialog absurd ala orang gila.Kisah cinta yang absurd tapi romantis ala orang gila.

Tapi aku suka.

Aneh, padahal biasanya gw benci sama film yang sok indie kaya gini. Tapi gw suka. Mungkin karena tokoh utamanya aneh kaya gw. Berasa terwakili aja. Berasa terwakili apa yang pengen gw teriakkan ke orang-orang brengsek yang suka mengolok-olok itu.

Suka lah pokoknya

Rating : 3 ibu jari....aneh...gw ga bisa nambah komentar-komentar aneh lainnya....speechles...anehlah pokoknya.....





Oke....sekian review yang ga penting ini.......yah...kalo penting ga ditulis di sini dong....yang penting-penting ada di halhalpenting.com kali..........

8 komentar:

rerere mengatakan...

hmmmm
another movie review...
sayang semuanya belom pernah gw tonton
hiks, gw kurang gaul sih

@ knocked up : oh iya, when you say "rings a bell?" gw teringet kuiki ekspress, iya bukan?

agus arya mengatakan...

aku suka Radit & Jani :) aku udah liat juga film malaysia Khabir Batia itu :) bagusan versi indonesianya meskipun nyontek heheheheh

Noel mengatakan...

Tahukah anda...

Saya tidak bisa menahan kencing karena tertawa begitu keras. Untung masih bisa ke toilet. Saya tidak mau disuruh menjilati kencing!... *halah*

But man.. seriously, gimana sih lo bisa ngerangkai segitu lucunya kata2x.. hihihi

hiddencloset mengatakan...

atonement salah satu film fave gw
ada james mcavoy cakep qqqq....

film barunya wanted jg bagus
pasti lom nyampe papua yah?

hiddencloset mengatakan...

o iya, kalimat dalam suratnya itu yang bener kaya gini:
"in my dream I kiss your tiiit(censored). Your sweet wet tiittt (censored)."

si briony waktu baca surat itu matanya langsung melotot lol.

pesan moral film ini: 1) jangan usil baca2 surat/sms/email kakak lo. 2) kalo lagi tiittt (censored) tolong pintu kamarnya ditutup trus dikunci supaya ga diintip adek lo yang super usil.

PNS mengatakan...

@rerere : yaelah...kalo gw nontonnya di EX bareng VJ2 MTV sambil ngomong "secara gw gini gini getho lho", itu baru gaul...lah ini gw nontonnya sendirian di kamar ditemani sepi yang menyelusup di relung2 kalbu.....lebih gaul naik patas AC blok M-Bekasi kali Re...iya...kuiki ekspress...

@agus :tapi kata orang malaysia bagusan film mereka....walaupun mereka mengakui pemaen kita lebih cute2 ...yaiyalahhh....mana bisa cute kalo tiap hari makan nasi lemak....

@noel : itu tidak dirangkai noel...itu keluar aja dari mulut gw yang bau ketek ini...btw,gw malah ngira postingan ini garing trilili....makasih atas pujiannya deh...it makes my day.....

@hidden : bajakannya udah ada sih...tapi males nonton film action kl ga di bioskop....

yah...lu ngerti sendiri gw reviewer yang ga niat...kalo gw niat...pasti gw googling nama2 pemaennya atau sutradaranya...tapi gw males...ya...seinget gw aja...

nama pemaennya aja gw kagak inget, apalagi linenya.....dasar lu...inget aja bagian yang itunya....xixixi......

INDAH REPHI mengatakan...

BLOG NYA KOCAK2 YAK.. ^_^

Anonim mengatakan...

nice post. thanks.