Rabu, 09 Juli 2008

Keragu-raguan Dalam Hidupku

Resolusi gw tahun lalu adalah : ga akan lagi ngeributin masalah-masalah sepele, masalah-masalah kecil yang ga sampe berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Tapi kalo semua resolusi bisa tercapai, apa gunanya dong tahun baru tiap tahun?

Makanya gw menyisihkan satu masalah tahun lalu untuk dinikmati di tahun depan aja deh...biar tahun baruan gw ada resolusi lagi.

“Emang yang lain udah tercapai semuanya?” Ya ga lah...gila lu...”trus kenapa ngomong 'disisihin' seolah-olah yang lain udah tercapai?” Yah..yang disisihin emang diniatin untuk ga dicapai..yang kagak disisihin dibiarin let it be...kalo tercapai syukur...kalo ga ya..masih ada tahun depan kan? (insyaallah...seperti lagu Ungu : andaiku tahu....“Tuhan tolong panjangkan anukuuu”, anu = umurlah...dont be such a piktor, pervert Roiders)

back to my problem....problem di edisi kali ini adalah : gw lagi bingung, haruskah gw pulang ke rumah lebaran nanti?

Oke...oke...its not that hard kalo tabungan gw ada 100 juta...tapi ini tabungan gw tinggal 80 juta....kalo pulang ke rumah, gw bisa ngabisin seengga-engganya 50 juta....aduuuuh....mana bisa gw kembali lagi ke kehidupan rakyat jelata...kehidupan gw udah seperti diva.....dengan tabungan tinggal 30 juta....bisa apa gw? Gw ga mau ah keluar rumah tanpa hairdo hasil riasan Rudi Hartono...

I blame on kehidupan di Jayapura yang ga ada hiburan...jadi kompensasi alias hiburan buat diri gw cuma makan....dan makanan di sini mahal....lebih mahal dari rata-rata harga diri gw (rata-rata, karena kadang tinggi kadang rendah, sekarang lagi lumayan tinggi neh, tau lah alasannya....xixixi...malu.... *menutupi muka dengan daun kelor walaupun muka lebih lebar dari daun kelor *)....

bayangkan....nasi uduk aja 10 ribu....itu ga pake apa-apa.....kalo tambah telur jadi 12 ribu....dan karena gw genit....mana mau gw makan nasi uduk ama telor doang...pasti di tambah pernak-pernik cantik di atasnya....seperti peyek dengan taburan kacang swarowsky di atasnya...atau kerupuk kulit chihuahua (berasa Paris Hilton gw).....total jendral sudirman, gw ngabisin 15 ribu buat sarapan doang....belum buat makan siang dan makan malam....yang pasti lebih mahal dan lebih genit..mie ayam kampus dengan taburan jamur-jamur cinta adalah menu makan siang yang paling sering...lets say gw ngabisin 20 juta sebulan buat makan doang....

belum buat hiburan....karaoke bisa 4 kali sebulan....karaoke di sini harganya ga masuk di pantat (akal gw ada di pantat).....100 ribu perjam....tapi harus mesen minuman dan makanan.....air mineral yang 300ml aja harganya 20ribu....sebenernya sih gapapa kalo ga mesen makanan....kita pernah bawa martabak, gorengan,dan coca cola dari luar (hmmm...i wonder what we did back then? Karaoke atau darmawisata?)...

tapi tiba-tiba mas-masnya masuk dan nawarin pesen minuman...”mau mesen minuman apa?” *mata melirik ke tumpukan coca cola, air mineral dan martabak yang teronggok berdesak-desakan di atas meja *...dan sejak itu temen-temen gw kapok..malu kata mereka....harus pesen minuman dan makanan untuk menebus dosa mereka kepada ibunda karaoke....yah.....gw sih udah biasa dulu nyelundupin makanan dari luar waktu di Jakarta....biar ketauan gw cuek aja.....udah biasa malu....dasar mereka.....ga biasa hidup bergelimang kemaluan...

dan hiburan bukan karaoke doang...beli buku, beli kaset,beli cemilan-cemilan,jalan-jalan,pulsa,bayar asuransi....adoooh...buat entertainment dan lain-lain aja bisa ngabisin 15 juta sebulan......belum ditambah makan......adooooh padahal gaji gw cuma 10 juta......pusing deh gw.......tiap bulan minus mulu.....

makanya tabungan gw tiap bulan menipis.....makanya gw jadi mikir-mikir mau pulang nanti....ga peak season aja harga tiket termurah 1,3 jutaan...itu juga kalo lagi beruntung dapetnya...apalagi kalo peak season...bisa ngelonjak jadi 2,5 juta.......mampuuuusss.......bunuh saja aku tuan maskapai...

lagian bulan januari gw udah balik lagi ke jakarta....udah mulai kuliah.....jadi anggap aja gw akan dapat pengalaman lebaran pertama dan mudah-mudahan terakhir di Jayapura...kapan lagi kan ngerasainnya (aduuh mudah2an beneran deh lebaran terakhir di sini)......dan nanti pas udah kuliah pasti ga ada kerjaan tambahan yang bisa ngasilin duit....makanya butuh tabungan.......

tapi agak keterlaluan juga kalo ga balik pas lebaran....kesannya gimana gitu...egois...ga mikirin keluarga....kata temen gw sih...uang bisa dicari,tapi kan momen lebaran itu jarang-jarang terjadi,ga bisa digantikan itu momen maaf-maafan,sungkeman sama keluarga, dan makan makanan khas lebaran....iya kalo tahun depan ada umur, kalo kagak....

bener juga sih kata dia......

lagian gw ga bisa ngebayangin reaksi Nyokap kalo gw ga pulang

Gw : “Ma...aku ga bisa pulang”

Nyokap : “tidaaaaaaaak.......apa-apa nak.....entar mama paketin rendang kesukaan kamu deh....wah....seru juga kayanya ga ada kamu”


gw bingung.....pulang tapi balik-balik jatuh miskin dan ga punya tabungan untuk biaya hidup pas kuliah....atau ga pulang tapi kemungkinan gw bakal nyesel seumur hidup karena ga ngelewatin momen-momen spesial di saat lebaran itu.......



any suggestion Roiders?

11 komentar:

Aih mengatakan...

Pertamax....



Pulang nak pulang.....
tahun depan tak ada lagi kata MUDIK nak........
(rintihan Ibu tiri....)

kalo menurut gw, Mudik itu nikmat banget rasanya (walau gue bisa Mudik 2 minggu sekali)tapi pas lebaran beda rasanya lho (ada kecut'nya)

lo balik ajah,jangan pikirin tuh duit..ya kalo ada duit ngapain lo mikirin....bahagiakan lah orang tuamu selagi kamu masih idup..
bahagiakan lah seluruh orang di sekitarmu....anggaplah jika hari lebaran ini terakhirmu di dunia (wuih........)


so pasti duit yang lao sayang"i itu keluar dengan mudahnya...




(ngemeng apa sih GW!!!!)

ndRie mengatakan...

pulang aja lah,, walo nanti kalau kuliah TC dipotong 50% tapi kan setelah 6 bulan,, jadi dari januari mpe juni 2008 kan pasti masih dapet TC 100% kan?? huh..

ato gini aja.. aku ada penawaran menarik,,

kalu pake batavia,, aku bisa menawarkan tiket murah,, diskon 25% dalam semua kondisi,, aku dapet dari temen ku seh,, lumayan kan,, walo peak season,, pesennya jauh2 hari,, kira2 dapet ijin pulang kapan,, pesen tiet dolo,, biar murah,, kan electronic tiket,, bisa diganti kapan ajah,, asal blom 24 jam ajah,, tul gak>>> (lho kok aku jadi promo tiket)

yang penting pulang lah kau nak,,, rasanya biar tak bawa duit tetep enka kok kalu mudik lebaran,,, sumpeh deh,,,

aku juga di manowkari sama tersiksanya dengan mu,, kau masih mending di jayapura banyak hiburan,, lha di manowkari,,, mana ada hiburan.. ugh.....

biar lah ini semua mengalir ajah,,, hehhehehehhehhehe

itiKecil mengatakan...

pulang pulang...
mudik mudik...
gak enak loh lebaran sendirian, jauh dari keluarga, apalagi mama..

ulan mengatakan...

nggak usah pulang kan januari udah ke sono
*keluar sungut dari kepala*

rerere mengatakan...

kalo gw sih pura2 bilang ama nyokap lu ( miss michelle hasibuan) kalo lu ga punya duit dan kehabisan tiket.

sementara itu lu biar ga bosen selama lebaran, lu bisa jalan2 ke bangkok untuk kursus kepribadian bagi para transvetite.


kapan lagi merasakan lebaran di luar negeri?

(komentar gw kayak s*naya ga sih?)

rerere mengatakan...

kalo gw sih pura2 bilang ama nyokap lu ( miss michelle hasibuan) kalo lu ga punya duit dan kehabisan tiket.

sementara itu lu biar ga bosen selama lebaran, lu bisa jalan2 ke bangkok untuk kursus kepribadian bagi para transvetite.


kapan lagi merasakan lebaran di luar negeri?

(komentar gw kayak s*naya ga sih?)

stupido mengatakan...

been there..done that...
tiap kali pulang kota (gw orang KOTA!! bukan orang kampung!!!) pasti aja bawaannya defisit..Tapi yah, gw pernah sekali lebaran gak bareng keluarga...beuh..nyesek!! Jadi mendingan,,,,pulanglah nak...kapan lagi u bisa kumpul2 bareng2 keluarga..

Franky say "It's suck!! but you gonna love it"

PNS mengatakan...

@aih :iya...ngemeng apa sih... :P

@ndrie : boleh..boleh...no tilpun berapa?

@itikecil : bayarin dung sayanghh *Dewi Persik mode : on*

@ulan : iya juga sih...hehehe...disini kan bisa berasyik masyuk sama si dia...mumpung kamar kosong *keluar tanduk dari gigi*

@rerere : dasar lelaki laknat dan tak berotak....lu pikir darimane gw dapet duit buat ke Bangkok....di sini juga ada kok kursus transvetite...Kursus Banci Juliana Jaya, Banci Kalo Gak Berani Ikut...begitu slogannya....

@stupido : gw agak gak ngerti nih line terakhirnya
"It sucks but u gonna love it"....kesannya porno beneuur....hehehe...

stupido mengatakan...

ya...it sucks aja gettu..
tapi yaa, you gonna love it...
gw juga gak tau kenapa gw nulis begini..
*polos dan emang beneran polos: mode ON*

ndRie mengatakan...

bneran mau?
No tilpun kuw..
08114850487 nama saiah ardy..sementara status single,mendamba pendamping setia,tdk smb0ng,suka menabung,dan ... (Lho,kog jdi iklan biro j0d0h seh)lha?!
Hubungi saiah kalu ad niatan pesen tket..ntr saiah sampaikan k tman saia..
Tp jangan salah lh0..saiah bukan calo tket.. Saiah tdk mencri keuntungan..wii..saia memang baek ati ya?..dasar narsis..
Saia hanya memberikan usulan sajah..
Hmm..
Jgn lupa membacah blog saiah..
kacrutinmotion.blogspot.com
Hehehe

Ukai..

siska widuri mengatakan...

gw juga ga pulang..
chill ajyaa..
hahahaha...
*sok kenal banget deh gw*