Senin, 26 Mei 2008

Freak of The Health Freak

Karena impian gw yang pengen punya tubuh yang liat, terpahat, dan kencang (baca postingan sebelumnya : Super Hero) maka gw mendaftar fitness di Gym terdekat. Tanya sana sini, akhirnya nemu satu tempat yang ga jauh dari kos. Berdua sama temen, gw daftar ke sana.

biaya pendaftaran 100 ribu, bulanan 175 ribu...hmm..cukup murah....

Mbak-mbaknya lagsung dengan lancangnya nanya temen gw (kata orang2 sih mukanya mirip gw,kasian bgt emang dia) : "itu Abangnya ya Mbak (sambil nunjuk ke gw)....temen gw langsung ketawa puas..."ngga...temen...dan dia lebih muda dari saya"....

Ingin gw menerkam Mbak itu dan smack her down! Tapi niat itu urung gw laksanakan karena tampaknya dia lebih gagah dari gw….

So, kita langsung nyoba beberapa alat di sana.....

Nyoba Tread Mill.....pencet-pencet...loh? kok ga jalan….hmmm..ternyata tread mill nya pake tenaga monyet (tenaga gw sendiri)…..kalo kita ga jalan…dia ga jalan…..pantes bulanannya murah….

Langsung gw tinggalkan tread mill murahan dan tak berguna itu...dan menuju alat lainnya…lagi asik genjot-genjot sepeda statis…..a very huge man dengan dada yang membusung menghampiri gw..hampir secara reflek gw memencet dada itu...ingin ngerasai...asli bukan....jangan-jangan terbuat dari campuran silikon, timbal dan bijih besi....

Dengan suara berat dia langsung ngomong, ”anak baru ya? Butuh personal trainer? Lagi diskon 50%?saya bias buat badan kamu jadi besar”

Secara spontan gw langsung ngomong, “tapi saya ga mau sebesar ini” *sambil nunjuk dadanya, ga tau dia tersinggung apa ngga*

“Oh..ngga….saya buat kamu sebesar itu” *sambil nunjuk foto seorang pemuda yang lagi bertelanjang dada, di situ tertulis : Abs Icon Indonesia 2007*…..

Secara imajinatif, wajah pemuda itu gw crop dengan wajah gw…wow….it maches my face….hmmm…I can see me in that superb body…..so…I nodded and said yes to that diskonan personal trainer…..hanya dengan 100 ribu rupiah gw bisa make personal trainer itu sepuasnya…hahahaha *tertawa licik*……

“oke..kalo mau saya langsung bikin jadwal dan pola makan kamu”, terus dia pergi ke biliknya

Trus dia balik lagi dan nyerahin gw kertas dengan tulisan lumayan jelek....

Hmmm....jadwal latihan...sama pola makan....setelah ngebaca pola makan..gw langsung memberi tatapan Elu-Kacang-Mas? (Are You Nuts,Gold?)…..masa dia nulis gw harus makan :

Pagi : Roti Gandum, Telur rebus, Jus Buah

Persen keanehan : 70%....gw ga ngerti apa itu roti gandum…yg gw tau roti buaya sama roti Jepang….telor rebus dan jus buah masih masuk akal walaupun gw ga tau harus ngerebus dan memeras sari-sari buah pake alat apa…bo’..alat masak yg gw punya cuma heater perebus air dan indomie…..

Siang : agak lupa tapi seingat gw….nasi merah, ayam bakar, sayur mayur, buah

Persen keanehan : 70%.....buset?? nasi merah? Hiks....makan nasi putih aja udah bersyukur banget...genit banget sih harus pake nasi merah segala.....lagian gw bingung harus nyari dimana...lagian mahal juga bukan?

Sore : bubur kacang Ijo atau kudapan ringan rendah kalori sama teh tanpa pemanis

Persen keanehan : 100 %......gw berasa bangsawan Inggris pake acara “ minum teh sore” segala….agak aneh kalo tiba-tiba di depan kos-kosan gw bawa kursi dan meja…terus bawa mangkuk sup yang dalemnya kacang ijo...menyeruput pelan-pelan pake table manner.....terus pake serbet yang disematkan di kerah...terus minum teh pake cangkir bertangkai...terus baca novel tebel...terus ngomong sendiri, ”Potter, How’s your school in Hogwarts?”......

Malam : ikan bakar, nasi merah, Sayur

Persen kanehan : 90%....agak aneh makan ikan bakar di malam hari...karena gw tidak sedang mengadakan pesta barbeque di pantai marina Ancol...ditambah lagi harus makan nasi merah....mas...di sini adanya buah merah.....

Gw langsung mengangguk imut ke arahnya tapi dalem imajinasi gw : gw ngeremas-remas kertas itu dan merobek-robeknya lalu melemparnya ke jendela lalu menjambak rambutnya dan menyeretnya ke papan tulis...dan menuliskan menu makan yang benar dan masuk akal menurut gw, di depan matanya :

Pagi : nasi kuning (nasi uduk ala Makassar), kalo kagak ada Indomie....kalo kagak ada juga biskuat susu atau biskuat coklat aja udah cukup

Siang : ketoprak atau gado-gado atau nasi padang atau apa aja yang dibeliin sama Bos...lebih baik gratis daripada sehat......

Sore : kagak usah pake acara snack sore...biar irit...hemat...kalo laper, celamitan sama kos sebelah...atau minum air putih sampe kembung...atau tidur sambil memasukkan kerikil-kerikil ke dalam ikat pinggang....bair lapernya gak kerasa......

Malam : pecel ayam atau lalapan ayam atau nasi goreng atau mie goreng atau makanan NORMAL dan WAJAR lainnya yang dijual penjual makanan di Jayapura.....


Bisa ditebak....karena tidak menerapkan pola makan yang benar dan tidak bisa latihan secara teratur (karena sering tugas ke luar dan sering lembur) maka impian untuk menjadi Abs Icon Indonesia 2009 tidak terwujud........

It has been 5 months (tapi 2 bulan vakum karena tugas ke luar) tapi tubuh gw belum menunjukkan perkembangan yang berarti…perut masih bergelambir, lengan masih lembik dan kecil, dada masih kebesaran, gigi masih terlalu membusung....yah....gitu deh...perfectly unperfect!

Tapi temen-temen kantor yang tau gw fitness langsung ngejadiin itu bahan ledekan buat gw...setiap ketemu pasti langsung mencet2 dada gw, ”gila....jadi nih badannya, fitnes mulu.....kenceng banget”.....atau..... ”gila Id...badan loe makin bagus aja....fitnes mulu ya...wah....kasih tau dong caranya ngecilin perut (padahal secara jelas mereka ngeliat perut gw menyembul di balik kemeja)...

Damn! Bukan badan yang liat dan terpahat yang gw dapat tapi hinaan yang liat dan terpahat banget di hati gw......being a health freak is just not my thing kayanya...agak aneh buat gw.....buat yg ngerasa health freak, dont get me wrong, i adore you.....

Ahhh.....tapi walaupun badan ga six pack dan berotot, masih ada yang suka kok.......




----------> hahahaha...finally...im in love.......i mean we’re in love......tapi ga mau cerita di sini deh....rahasia....

12 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakakakkakakaka... kocak abis... hehhehhee...
pake korset aja mas..

Anonim mengatakan...

yeah right... falling in love isn't that wonderful, after all *memeluk tiang listrik terdekat sambil nangis bombay*

Anonim mengatakan...

Wahahahhaa...g suka nih blog nya..
Lucuu gilaaa...

Salam kenal ya Roid...;p

Anonim mengatakan...

Hmmm. Setelah ngebaca panjang lebar,akhirnya i got ur point.


"ooh,si roid ngasi pengumuman kalo dah laku.."

Anonim mengatakan...

Cieh! yang akhirnya punya tambatan hati! :D
Memang id, cinta yang sebenar-benarnya bukan karena keindahan semata... I can understand how she feel, coz i know :) walau perut gendut en gak six pack, but there is something about u ^^
I'm happy for you!

Anonim mengatakan...

wua wua wua...
nggak cerita cerita

Anonim mengatakan...

aaahhh, blog loe emang selalu berhasil bikin gw ketawa2 sendiri!! me likey your blog ay lot!!

congratulation roid!! yeeeaay!! who's the lucky girl booo? kalo jadian traktiiiir2 dooong!! hehe

Anonim mengatakan...

HHAHAHHAHAHHAHA...

welcome to the club ;-)

luke! mengatakan...

hahaha.....gila luh! sbenernya niat gak sih ngebentuk badan?! anyway, pantes posting-an-nya terasa begitu cerah dan ceria (halah) ternyata lagi 'in love' ya?! hehehe....slamat deh :D

Anonim mengatakan...

tuh kan Id... elu emang bermutu (dalam arti sebenarnya!). Buktinya colekan lo ampuh juga tuh.. smoga lengket terus yaaa hihi..

Dimas Iwandanu mengatakan...

@retno
"who's the lucky girl?"
Hah? Bukannya yang lucky malah si Roid? Akhirna laku juga...(bisa dijadiin judul pilm nie..)


*LUCKY = PREPARATION MEET OPPORTUNITY*

Anonim mengatakan...

woi akhirnya keberuntungan berpihak pada loe juga id...
tapi ceweknya bukan anak kepala suku di pinggir danau sentani kan?