Kamis, 08 Mei 2008

Test 1..2...3...D4

Ujian kemaren so so. Gw ga terlalu yakin dan ga pesimis juga. Gw pendaftar pertama. no ujiannya : 000001....norak bgt emang....waktu daftar kemaren, panitianya bahkan belum tau syarat-syaratnya apa...gw lebih tau....jadi gw disuruh balik lagi beberapa hari setelahnya soalnya mereka bahkan belum bikin dan nyiapin no ujiannya. gila....padahal tu tempat jauh banget dari kantor....

pas gw balik lagi, seneng banget karena ternyata yang daftar cuma 8 orang! padahal itu 2 hari sebelum penutupan pendaftaran.....tapi pas hari H...ya ampun..banyak banget...membludak! sampe-sampe panitia nyiapin petugas keamanan dan petugas kesehatan untuk jaga-jaga kalo ada yang pingsan.....udah nyiapin semprotan-semprotan air juga..biar kalo kita kepanasan bisa langsung disemprot......gilaa...gw ga nyangka yang daftar jadi nambah gitu...jadi 9 orang!!!!! fantastis banget kan jumlah pendaftarnya?

gw dateng jam 1/2 8 pagi (sori kalo alurnya ga konvensional,ga mundur maju), padahal ujiannya dimulai jam 10! makin nyatalah bukti keniatan gw...harusnya panitia juga menilai dari situ...dari niat atau ngganya...trus dari fashion juga (gw pake kemeja, cardigan, celana, kaos kaki,kafeeyah ala Nidji,topi pet, wrist band, sama tas manik-manik)....kalo dari 2 hal itu aja, gw pasti udah lulus....

tapi panitia udah menggiring kita ke aula dari jam 9......

pas lagi duduk manis di dalam menunggu soal dateng, gw kaget karena tiba-tiba ada panitia yang masuk sambil membawa koper.....gw langsung celingak-celinguk nyari kamera....mana??pasti ini konser kejutan Veri AFI dan Lilis Karlina...mana...mana?tentu saja pikiran bodoh tapi nyenengin itu ga terkabul.....

dan ternyata itu koper berisi soal-soal ujian...karena takut soal bocor kaya UAN kemaren, jadi soalnya ditaro di dalem koper yang digembok.....

dan drama pun dimulai.....

mc (yeah, they got MC, aneh juga kenapa ujian serius gini harus pake MC, untung MC-nya bukan 2 banci) : "ya...BApak-Bapak (what? he called me Bapak? harusnya Bapak-Bapak dan satu Jejaka dong!)..anda sudah lihat kan kalo soalnya ada di dalem koper yang sudah dikunci ini....jadi sangat tidak mungkin sekali kalau kami tahu lebih dulu soalnya dan membocorkan kepada salah satu dari kalian di sini....oke...langsung saja kita buka kopernya..yang disaksikan Kepala Kantor...ya kepadanya kami persilahkan....

then your majesty came with his communicator yang ditenteng-tenteng......

sambil menunjukkan kunci, dengan gaya dramatis,"ini kuncinya yang dititipkan kepala kantor di Jakarta kepada saya,oke,sekarang saya buka"....semua peserta menahan nafas sangkin tegangnya...

dan dia memasukkan kunci itu ke lubangnya (lubang kuncinya, bukan lubang bapak-bapak itu)....diputar-putar...ga kebuka juga.......diputar lagi...ga kebuka.....akhirnya 5 orang panitia dateng ngerubungin dia....ngebantu.....

tetep ga bisa juga.....MC tetep cuap-cuap ga penting.....akhirnya MC berkata, “ya..mungkin kita harus membongkarnya”.....ya....akhirnya koper itu pun dibongkar.....yah...kalo gitu berarti tu koper bisa aja dibongkar duluan....baru dipindahin lagi ke koper lain.....cih....jangan-jangan apa ini emang parodi yang dipersembahkan panitia untuk menghibur kita?ah...jangan deh...karena gw ga terhibur....jadi stress malah......


dan soalnya datang...........


hiks........agak beda dari yang gw pelajari...karena gw belajar hitungan yang keluar kebanyakan teori.....nyesel gw ga bawa buku dari Jakarta.....jadinya gw ga bisa belajar yang ada di buku itu....kalo baca-baca walaupun dikit pasti ngerti....ini sih boro2 ngerti...istilah2nya aja gw baru denger.........dan soalnya dalam bahasa Inggris, jadi otak gw yang lemot ini harus bekerja keras dua kali lipat...nerjemahin soal sama nyelesain soal.....bahkan beberapa kali gw mendengar suara seperti motor terbatuk-batuk dari dalam kepala gw...aduh...kasian otak gw yang tua ini...dia pasti lelah sekali......


dan yah....ujian selesai...hasilnya yah tadi...so so....aduuuh....mudah2an lulus deh....soalnya i want it soooo bad....more than anything in this world....more than my wildest dream : to lick Julia Perez's thumb......gosh...i want it....kabulkanlah doa hamba-Mu ini........


waktu itu gw nazar kalo gw lulus gw ga akan nonton Bokep selama sebulan, tapi si Haidar ngebego-begoin karena kata dia kita emang ga boleh nonton Bokep.....oke...gw ganti....kalo lulus gw akan potong kambing dan nyantunin anak Yatim Piatu........

trus kata Haidar, yang ikut ujian ini ada 1002 orang, yang bego cuma 2, 1 ikut ujian di Jakarta, 1 lagi di Papua (gw dan dia)....lama gw mencerna teori Haidar yang brilian itu....dan akhirnya gw mengamininya...........


sesampainya di rumah, ada perasaan lega yang menyusup di relung hati gw yang beku ini.......yah...walaupun gw masih deg-degan nunggu hasilnya tapi seengga2nya gw udah ga harus belajar lagi deh.......gw udah bisa menikmati kehidupan malam di kamar kos gw dengan tenang....maksudnya kalo mo ngapa-ngapain, gw ga harus ngerasa ga tenang lagi karena belum belajar.....



sekarang tinggal doa biar keterima aja deh...soalnya malu kalo ga keterima....kayanya gw terlalu membesar-besarkan deh....i exaggerated this Ujian thingy kayanya...

bos : Id..ntar lembur
gw : ta..ta..tapi Bu..saya mau belajar *air mata menggenang *


temen : :”id..sabtu ke pantai yuk..jalan-jalan”
gw : sori..gw ga bisa..gw harus belajar”


tukang mie ayam : mas...mienya pake sambel ga?
Gw : ga usah mas..saya mau belajar...



nah..malu kan loe kalo ga lulus......ga tau deh....perasaan gw campur aduk sekarang....lulus...ngga...lulus...ngga.....lulus...ngga.....aaaarrrgghh! Kerja di pub aja deh!



gelo'sarry :

Nazar : Janji yang kita buat bila kita menginginkan sesuatu terlaksana.....misalnya kita ingin anak kita lahirnya laki-laki....trus kita Nazar...kalo anak gw cowo...gw akan seharian pake baju cewe.....dan itu harus dilakukan karena kalau ngga kita dosa

info dari Papa Roid :
kalo ditambahin Amir jadi Nazar Amir, pelawak betawi tahun 90an...
kalo Nazar-nya diganti jadi Nazis jadinya Nazis amirr, bahasa gaul tahun 90an

nah..ajaib bukan....banyak hal lain yang bisa kamu temukan dari sebuah kata...ayo...cari lagi kata-kata lain...dan kamu akan terkejut dengan hasil yang kamu dapatkan....ayo...ini sangat menyenangkan!




-------> polling kemaren secara resmi ditutup, dan yang paling banyak dipilih adalah :
Kepanjangan tp i enjoy it! sebanyak 62,5% makanya postingan kali ini panjang bener..berikut polling selanjutnya :

6 komentar:

Pertama! mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
rerere mengatakan...

bapak roid bapak roid, reservasi atas nama delia untuk ruang small di inul vista sudah menanti

Anonim mengatakan...

Id prasaan gw gamblang nih!!! Yang tes di jakarta bnyk bgt ga taunya. Lo beruntung bgt id krn yg tes di jayapura cm 9 dah gt bapak2 smw lg. Kalo teorinya dr tiap propinsi hrs menyumbang minimal satu orng putra daerah, kemungkinan besar lo yg terpilh id untuk mewakili prop jayapura karena peserta yg laen pst lebih tertarik mikirin jadwal mens istri mereka, beruntung bgt kan lo..apalagi kalo pejabat daerah keerom taw, lo pst bkl disunting untuk dibuntingin walaupun dada lo palsu... Selamat ya id. Kalo lo dah di jakarta duluan lo lgsng jalanin rncn kt bwt buka panti pijat ya. Ntar gw deh yg mesen bra khusus beserta gemboknya. Itu untuk antisipasi kekecewaan pelanggan krn dipijit lelaki berdada palsu ky lo...
Eh id ada fakta yg mencengangkan, rupanya yg ikut tes d4 kmaren 1003. Tp tetep id yg pinter cm 1000. Yg bego nambah 1 krn kmaren ada org yg sepertinya bodoh, masa ngerjain soal akuntansi laknat itu cm stngh jam, ketauan bgt kan pasti ga bisa mikir dia.
Gw titip salam aja ya bwt pak yono. Tlng bilang ke dia kt tuh cm maw kuliah di kampus becek penuh kambing bukan di harvard university, jd tlng di pertimbangkan bobot soalnya.
-pendosa penuh asa-
(lo pasti tw siapa gw id) .

Nursehan mengatakan...

Gw do'ain semoga lu lulus deh ujian D4-nya...Ada pepatah arab mengatakan man jadda wa jadda (siapa orang yang bersungguh2 pasti ia akan dapat)..
Apalagi lu pake nazar segala...niat banget pengen lulus kayaknya..he..he.. :)
Usaha sudah..tinggal do'anya aja diperbanyak ya...
Note : saran gw mending lu minta terus tak henti2 di do'akan untuk kelulusan ujian D4 lu oleh ortu lu (spesial nyokap) coz do'a ibu buat anaknya akan didengar oleh Allah.
Pokoknya SUKSES dah buat lu Id..

Anonim mengatakan...

Huhuhu. Gw g pede berat. Roid aja belajar. Huhuhu.

-vio-

Anonim mengatakan...

Roid+vio: udah selese kuliahnya. Cepet bgt. Lebih cepet daripada durasi bercinta malam pertama cowok yg bener2 perjaka.