Selasa, 20 Mei 2008

Gigi Bites Jayapura

Di Jayapura ada Konser. Konser Gigi. Boss gw udah memerintahkan orang satu ruangan untuk nonton bareng. Gosh..it will be my first concert di Jayapura, walaupun bukan konser Gigi pertama gw. Gw udah nonton Gigi 3 kali. Tapi gw tetep seneng...dua hari gw ga bisa tidur...dan sibuk ngapalin lirik2 lagu Mariah Carey, gw masih berharap opening actnya adalah Mariah Carey.

actually, im not a big fans of Gigi...tp ya sudahlah...daripada ga ada konser...lagian kata temen2 gw, semua orang keren Jayapura keluar dari lubang persembunyian mereka pas ada konser.

Buktinya waktu konser Nidji kemaren (too bad gw lagi tugas keluar hutan, jadi gw ga bisa nonton). Ternyata banyak juga cewe-cewe cantik putih dengan hot pants dan poni lempar yang bergentayangan di konser Nidji. Jadi yang ada di pikiran temen2 gw waktu itu, where have you been gals? kok ga pernah liat di KFC? Saga (mall ala jayapura)? atau bahkan Senci (Sentani City Square)?

Bos nyuruh gw buat jualin 15 tiket ke orang-orang kantor….setelah merendahkan harga diri dan koar2 kalo gw adalah Gigiers (kata temen gw : “iya..gw tau..keliatan kok dari gigi loe) akhirnya 12 tiket terjual….

Bos gw tetep maksa gw untuk ngabisin semua tiket….heh…kok lebih gampang jual diri ya kayanya? Di saat2 akhir, Cuma 2 tiket lagi yg bisa gw jual, 1 lagi dengan sangat terpaksa gw balikin ke Bos gw. Rupanya bos gw dapat itu tiket dari Bigger Bos….hmmm…gw berasa kaya berada di jaringan narkoba…gw pengedar eceran …Boss-boss itu bandarnya….

Konser mulai jam 7 tapi kita udah dateng dari jam 6. takut ga kebagian tempat di depan panggung. Ternyata sampe jam 7.30 pun, tempat konser masih sepi….

Kecewa..opening actnya bukan Mariah Carey tapi band yang namanya ganti-ganti karena ga jelas…kadang2 mcnya bilang Freddy’s Band…kadang2 Frenly…kadang2 bandnya sendiri bilang Ferdi Band…aneh banget….yang paling absurd adalah vokalis bandnya,yang dandanannya perpaduan Agnes Monica dan Soendari Soekotjo,mengacungkan miknya kepada penonton untuk mengajak kita bernyanyi…please…situ ngetop kaya Hetty Koes Endang, coba2 ngajak kita nyanyi?

Begitu mereka selesai membawakan 5 lagu yang rasanya seperti 100 lagu, gw langsung teriak-teriak...”more..more”…boss gw langsung ngeliatin gw dengan pandangan heran….terus gw lanjutin “more practice!!”….doski langsung ketawa ngakak dan menceritakan joke ini ke temen2 yang lain….aduh Bu…itu kan joke jadul banget…..gw ajak ga expect dia bakal ketawa….tapi Alhamdulillah bgt dia ketawa ngakak….gw seneng banget….itu kado yang tak terhingga buat gw…..

Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng…Gigi langsung dateng sambil membawakan lagu yang gw ga inget judulnya apa…pokoknya gw ikut komat-kamit aja...ikut sing along….”Hanya esoook”, teriak gw….begitu gw denger-denger lagi, ternyata semua orang nyanyi, “I loe you soooo”…loh?kok di TV2 kedengerannya “hanya esok”?..malu gw…..udah salah kenceng lagi…..

Armand Maulana komunikatif banget…lebih cocok jadi pelawak daripada jadi tukang es doger….menyenangkan pokoknya….

Tapi gw heran…mana cewek2 cantiknya….yang ada di sekitar gw malah cowo-cowo with kuli look….yang gendong-gendongan sambil buka baju…yang bau keteknya asem banget…yang sok-sok nyeletuk lucu tapi jayus….rusuh banget….

Awalnya gw takut penduduk asli Papua yang terkenal doyan mabuk bikin kerusuhan..tp yang ada mereka malah cool2 aja tuh…yang berisik malah kuli2 look alike tadi….

sial..salah tempat nonton nih gw….ternyata cewek-cewek cantik berdiri rapi di bagian belakang…

mereka ga mau deket-deket cowo-cowo berisik bau ketek itu (hei..diantara mereka ada cowo rapi elegan dengan wangi parfum mahal-tapi-nyesel-belinya,lho!)…ga mau kena semprotan air (hei..disemprot-semprot air itu seksi lho…u feel three times sexier than before sampe2 u can grab random people and smooch her atau his lips passionately, pokoknya bawaannya loe pengen nyosor bibir orang aja)….pokoknya kamu nyesel deh ga berdiri di deket aku….

Sigh..padahal gw yang nyesel….sia-sia parfum gw….kalah sama bau kecut asem keringet mereka…..sial..sial..sial!! misi kenalan sama cewe putih-hot-pants-poni-lempar gagal lagi!






Berpose sebelum konser….ketiga dari kiri adalah Bu Shinta, boss cewe yang sering gw ceritain di blog…..doski seneng banget sama foto ini..katanya latar belakangnya kaya di Hongkong...yang sedang berpelukan adalah suami istri...sang perempuan sudah menjadi yg halal bagi sang lelaki....jadi gambar ini bukan pornografi, btw, they are my bosses too...


setelah konser...mereka semua basah...perhatikan baik-baik...arent they sexier than before?
gw seneng foto bareng Dinar..i look taller, stronger, and macho-er....umm..gw terlihat 100 kali lebih ganteng di kehidupan nyata daripada di foto...serius..misalnya di foto gw mirip Kiwil, aslinya gw mirip Cok Simbara....i blame on the camera!!

gw rasa gw sangat berbakat jadi fotografer. lihatlah hasil jepretan gw. pasti loe semua ga ngerti kan esensi yang terkandung di dalam foto2 gw. semakin orang ga ngerti berarti semakin artistik foto ini.hah!...know i find another talent of mine!





4 komentar:

wrwati mengatakan...

senangnya... jadi teringat konser pertama gw, konser efseh di PRJ kemayoran... ;p

Anonim mengatakan...

Gw kira klo artis konser didaerah timur itu biasa aja...trnyt tingkat 'excited'nya emg beda ya!?
Btw finale dapet cewek-putih-poni-lemparnya gak?

Vio mengatakan...

Hmm.
Gigi ya.

Di jakarta James Blunt loh kemaren.

Eh,bkn bandingin loh id,sumpah.

Jayapura kan emang jauh.
Hihihi.

Roid mengatakan...

@wrwati : hahahaha....itu aib seumur hidup bukan sih? hihihi....

anonim : boro-boro...mereka takut kali ama poni gw yang lebih "mponi" dari punya mereka...konsernya rame banget kok..penuh..tapi emang penontonnya baru masuk setelah opening bandnya selesai manggung...mreka udah pengalaman soalnya...kita2 ini yg masih norak..belom tau kalo di sini penonton suka telat

@VIo : biarin...ntar lagi ada Sentani Jazz Festival kok...bintang tamunya Matta sama Repvblik...