Selasa, 02 Desember 2008

Sicko 2

Dua hal yang gw rasakan waktu kerja di rumah sakit :


  1. jangan sampe gw masuk sini...amit-amiiit
  2. gw masih beruntung ya ternyata.....financially dan lemburly....kalo ngeliat suster-suster itu...wah....udah gajinya ga terlalu besar, kerjanya juga ga bisa dibilang ringan (now i become orde baruer, hobi penghalusan kata, baca : ga terlalu besar = keciiiiil banget, ga bisa dibilang ringan = anjing, berat euy!)

eh...satu lagi....gw jadinya pengen jadi dokter....


maksudnya, kalo dulu ortu gw bisa ngebiayain.....dan gw terlahir sebagai orang yang sepintar Sharon Stone (she’s a genius kan katanya, bukan cuma dadanya yang besar, otaknya besar jg ternyata)....kayanya gw bakal milih jadi dokter...


serius deh....melihat pasien-pasien susah itu...pengen rasanya gw terjun langsung ngebantu (ga, gw ga kemasukan setan karang taruna, sehingga jadi pengen bakti sosial mulu)....ga kaya gw sekarang....


dituntut jadi berdarah dingin......


begini maksudnya :


pemeriksaan di rumah sakit mengharuskan gw untuk berkeliling ruangan-ruangan untuk ngecek alat-alat kesehatan di tiap instalasi....


dan mau ga mau...di antara pasien-pasien yang terbaring lemah...gw tetep harus ngecek....


di antara pasien yang menangis meraung-raung....gw dan temen gw jalan aja melenggang ngecek alat-alat kesehatan...


padahal dalam hati dag-dig-dug.....


pengen nanya....ni ibu kenapa....kok menangis meraung-raung kaya induk ayam kehilangan anak ayam tiri yg sudah dia anggap seperti anak kandung sendiri (damn..garing)....


aduuh..tahan-tahan..sok cool...


tadi ibu itu nangis di ruang tunggu, mungkin suami atau anaknya ada di dalam ruang UGD, kecelakaan dan sekarat....


aduuuh...i feel so sorry.....tapi gimana lagi...gw ada tenggat.....bukan tenggat kerjaan gw...tapi tenggat jam rumah sakit sendiri.....habis makan siang....poli-poli tutup semua.....banyak petugas administrasi yg udah kabur juga.....jadi harus diselesain cepet-cepet......


so we rushed to the UGD (apa sih inggrisnya?bukan...bukan ICU..beda lho) room....nanya sana-sini...cek sana-sini....mondar-mandir di tengah pasien yg merintih-rintih kesakitan.....berdarah dingin banget kayanya kita.....


pas masuk ke ruang operasi juga gitu...sementara dokternya gunting-gunting pasien......ngebor....gergaji.....gw necek-ngecek alat kesehatan.....


pasiennya yang dibius lokal ngeliatin gw.....dan ngasi tatapan kalo-gw-keluar-dari-sini-gw-tampar-bolak-balik-lu-sok-cool-banget-sih


dan bukan gw namanya kalo ga malu-maluin....


pas ngecek standar infus (batangan tempat infus disangkutin) yang lg ga dipakai.....susternya iseng-iseng ngegoyangin tu standar biar kita tau kalo standarnya cuma dibuat dari kayu....bukan besi.....


dan gw jadi pengen ngetes standar infus yang lain....gw goyang-goyanglah standar infus itu.....

Roid (sok wibawa) : “hmmm...ini juga dari kayu ya”...

Suster : *muka kaget*

Temen : woi...jangan digoyang-goyang...tu ada pasiennya

Roid : *ngeliat ke bawah, nyengir*...aduh...maaf bu..maaf...

Pasien : *ngasi lirikan bego-banget-lu-gw-orang-kali-bukan-onggokan-daging-glondongan*


Iya bu....maaf..saya emang bego...tampar saya bu...tampar *memakai daster bolong-bolong*


Terus di tempat kebidanan gw ketemu suster yang ngebawa seorang ibu penduduk asli papua bersama 3 orang anaknya yang kecil-kecil dan ingusan....dan semuanya bertelanjang kaki...termasuk ibu-ibu itu

Suster : *dengan tampang menyesal* bu bidan...ibu ini katanya habis diperkosa...pengen di cek

Ibu-ibu : *tampang datar, kaya diperkosa itu adalah casual activity, aduuh gw jahat ya mungkin...tapi air mukanya itu kaya : dia diperkosa....terus abis itu beres-beres..nyisir bentar..terus...”aduh, abis diperkosa ni....visum ke rumah sakit ah”...eh..anak-anak mana?anak-anak...anak-anak....mari ikut ibu ke rumah sakit*


Sinetron-sinetron itu kayanya selama ini ngebohongin gw.....dalam bayangan gw, orang yang diperkosa itu harusnya :


Jerit-jerit ga percaya....mata lebam karena habis menangis...setiap melihat lelaki bertampang mesum, jadi trauma dan histeris...


Dan harusnya ibu-ibu tadi histeris ngeliat muka gw....


Bukannya datar dan dingin gitu doang....


Terus gw mikir...aduh..tiap-tiap orang kan reaksinya beda-beda...mungkin reaksi dia terhadap trauma adalah jadi dingin dan diem gitu....ga peduli keadaan sekitar....


And i was wrong....


Waktu anak-anaknya berebut makanan....dia noyor salah satu anaknya khas ibu-ibu judes....jadi reaksi orang yg habis diperkosa itu seperti apa harusnya?gw masih bingung....


Aduuh......nyemplung di realita bikin gw sadar kalo manusia itu bener-bener banyak macamnya...dont believe in what that movie and sinetron itu picture a reality to u.....u have to look around to capture the real picture instead of look at the screen....pictures in screen are photoshoped.....

8 komentar:

Manusia Bodoh mengatakan...

heheh....

IGD = ER mas!!!

Kerja di Rumah Sakit???
Emang boleh yah???
Ga dikejar2 penjaga dan pawang?

peace!!!!

siska widuri mengatakan...

kok pada akhirnya kesimpulannya gw agak agak kurang ngerti ya...



ini roid beneran kaan yang nulis???

Vio mengatakan...

Yeah. The truth is,reality bites..
Kita tuh beruntuuuung bgt id dpt kerja dsini.

rerere mengatakan...

hihiihihhi... lucu ya kalo diperkosa adalah something casual...
casual seperti cut memey nyembunyiin celana dalem jackson perangin2, ato tamara teriak2 "RASYAAA RASYAAA "di pager

Uyab Xapi mengatakan...

UGD in English?

Unit of Great Depression

Maksudnya, depresi banget kalo masuk UGD.

Bius total setengah sadar..

Pertanyaan saya, something casual itu apa, Id? Sesuatu yang kaya Kaos gitu? Pakaian Kasual? Diperkosa adalah Kaos Oblong..

Hmmm...

Chrys. Siddha Malilang mengatakan...

Bwahaha. Dapet darimana tuh info tentang sharon stone, id?

letsgetluz mengatakan...

mungkin dia diperkosa suaminya, hakhakhakhak

jadi neither here nor there deh :D

PNS mengatakan...

@manusia bodoh : plak!

@siska : gw jg ga ngerti...

Vio : disini? maksudnya di Surabaya? di Pulau Jawa? di tempat yg ada bioskopnya???kitaaa??

@rere : iya...eh....Meriam Bellina bakal main Catatan si Boy loh...happening bgt tu info...

@xapi : ya..kira-kira seperti itu..jenius sekali anda..

@ chrys : kl ga salah di amjalah Kartini deh...tapi bener loh...lu googling aja atw 17tahundotcoming..pasti nemu infonya...

@luz : hmm.....mungkin juga sih...