Minggu, 21 Desember 2008

Itunya udah keluar!!!

Di warnet...tiba-tiba si Haidar Bohay nelpon gw yg lagi asyik masyuk ngeliat pondokputri.com (boong ding, gw ngeliat bedengkuli-telanjang.com)....



“gw lagi di bandara ni...dapet tugas lagi”



“tai lu” (entah kenapa gw memilih padanan kata itu untuk membalas berita gembira darinya...instead of Alhamdulillah atau Hallelujah!!)



“lu kapan beli tiket..balik ke Jakarta?”, trus dia nanya lagi...tentu saja setelah membalas “tai” gw dengan hinaan lain yg gw lupa apa....



Trus gw berkeluh kesah kalo gw bingung mau balik kapan ke Jakarta...pasalnya gw belum dapet surat izin belajar dari kantor pusat....



“loh?lu belum dapet nyet? Gw udah dapet kok...seminggu yang lalu?”



“sumpe lu?” (entah kenapa gw membuat tanda huruf L di depan jidat gw..padahal kan dia ga liat...padahal kan gerakan itu ngebuat suara gw jadi naik satu oktaf...which made my voice jadi mirip banci)



“iya....kalo ga salah yang tanda tangan Siti Marpuah, atau siapa gitu...lupa gw”



Ni orang suka asal emang...suka boong....jadi gw ga percaya..lagian siapa itu Siti Marpuah....yg gw tau itu nama pemaen badminton lawas.....pasti dia boong...



“lu boong kan? Woi...lu bentar lagi naik pesawat...kalo loe boong, gw sumpahin pesawatnya jatuh”



“anjing....blablabla” gw lupa dia ngomong apa....



“ya udah....lu kirimin dong suratnya ke kantor gw...ntar gw kirim alamatnya ke elu”...gw mencoba merayunya (entah kenapa gw ngangkang...padahal kan dia ga liat...kalo liat juga dia ga bakal tergoda kan? Hmm...ga tau juga sih)



“entar deh...gw liat dulu ada ga nama lu di lampirannya...kalo ga ada, gw ga berani ngirim...siapa tau yg namanya ga ada emang ga boleh dapet surat itu”



“boong banget lu belum liat.....kalo ada pengumuman apa-apa..pasti yg pertama lu liat setelah nama lu, nama gw....soalnya gw juga gitu....setelah ngeliat nama gw sendiri...pasti gw liat nama lu”....gw jujur...



“trus itu artinya apa? Artinya lu sayang gw kan?” Dia menjawab dengan suara gemetar...terdengar bunyi gemericik air yang jatuh ke lantai....dari suaranya...kelihatannya air itu jatuh dari jarak satu depa...yaitu jarak dari selangkangan ke lantai.....*oke...tampar gw dua kali Mpu Sendok...gw boong..suara dia ga gemetar dan satu depa jaraknya bukan segitu*



“xixixi....iya...pokoknya lu kirim ya suratnya....tolong dong”, gw memohon....



“ya udah..cium dulu dong”



“muaaah” (entah kenapa gw ngelakuin itu...padahal warnet lagi rame dan pasti mereka denger percakapan gw)



Then conversation ended...gw H2C mengharapkan berita yang dia bilang bener...dan besoknya dia bakal bener-bener ngirim suratnya......

Besoknya gw neror dia lewat sms untuk ngirim suratnya......



Dan dengan cerdasnya dia bilang, dia bakal nge-fax ke kantor gw sekarang......



Iya ya...bego banget gw...kenapa gw ga kepikiran nyuruh dia ngefax aja...biar langsung nyampe....kenapa gw nyuruh dia ngirim lewat pos....hallo??? di zaman blackberry gini gw masih ngandelin kentongan buat alat komunikasi? Bodohnya....



Segera gw iyakan idenya yang cerdas itu..........



Karena fax di kantor cuma ada di ruangan bos number two....jadi gw nunggu dengan harap-harap cemas di luar ruangan si Bos....



Lalu staf-nya si bos datang membawa surat itu...........dan emang bener si Bohay......surat itu nyata!! Bisa gw pegang! Abis gw pegang...gw ga merasa basah di celana dan terbangun dengan perasaan menyesal udah mimpi basah sama guru PPKn gw waktu SMP...berarti gw ga mimpi......dia ga boong kali ini......tumben banget....



dan ada nama gw di lampirannya.....berarti semakin kuatlah surat ini untuk dijadikan bukti otentik ke pejabat kantor bahwa gw diharuskan belajar selama 2 tahun di Jakarta......



senang.......tapi senangnya bukan tipe senang yang membuat adrenalin gw mengalir deras ke otak terus bikin otak gw jadi kaget....terus tiba-tiba gw ngelakuin gerakan-gerakan yang bukan perintah otak...kaya tiba-tiba gw jambak-jambak kepala bos gw sambil teriak-teriak kesetanan,”Delon ga dieliminasi...Delon ga dieliminasiiii”......



ini tipe senang yg cool.....



satu-satunya hal yang gw lakuin yg bukan perintah dari otak sehabis nerima surat itu adalah cuma menyibakkan rambut-kangen-band-gw (iya...ni rambut udah kepanjangan...gw suka reflek menyibak-menyibak najis jadinya....)..



tapi entah kenapa...harusnya gw kan senang....this is what im longing for soooo long.....surat itu adalah tiket yg bisa bikin gw keluar dari tempat laknat ini........



sigh.....ga tau deh....gw bukannya udah mulai suka sama tempat ini....tapi mungkin karena gw udah mulai terbiasa aja sama tempat ini....sama rutinitasnya....sama orang-orangnya.....gw udah di comfort zone gw aja.....jadi mungkin agak berat ninggalin tempat yang udah mulai nyaman ini......



jadi mungkin itu yg ga ngebuat gw jambak-jambak rambut bos gw....karena ada sedikiiiit perasaan berat hati di dalam dada gw yang berat karena lemak ini...........



tapi sedikiiiiit.....sedikiiiit kok....gw yakin cuma sedikit....a more comfort zone with many shopping malls and cinemas is wating for me...



so....ni sedikiiitt pasti ga bakal jadi bukit.....yakin gw......



yakin....



yakinn!!!




Yakinnn....




Ummm...yakiiin.....





Wuaaaaaa...........gw sedih ninggalin dia............

10 komentar:

rerere mengatakan...

PERTAMAXXXXX hore hore hore... Roid is officially coming to town...

roid is finally moved to jakarta.. its J to the A, K, A, R, and T to the A!!!!!

Re_Notxa mengatakan...

Waw....selamat bro, akhirnya.
Tapi tetep bisa "begatal" dum disana. Tulisannya tetep jalan yah? Lumayan buat ngilangin rasa takut waktu jaga makam. Nyahahaha.....aduh, rambut gw nyangkut di pohon.

diary of big-little-girl mengatakan...

roid. wah, bakal jd anak jakarta lagi yah?
congrats yah dear.. tp kalo emang udah ngerasa nyaman disana, ya ga usah lah ikut program belajar 2 thn di jkt.. disana aja.. kerja yg bener, jd pegawai yang bertanggungngjawab dan berdedikasi..
jgn ke jakarta ya id..
jgn pernah kembali..
smoga sukses disana..
hakhakhakhak..
becandaaaaaaaaaaaaaaaaa id..
*piss

nisa mengatakan...

dih, roid jadi mellow?
dimana roid yang dulu cabul????

id, disana aja titip adik gw..
hehehehe!!

pinkanabiz! mengatakan...

welcome back to jakarta wahai kau mahluk papua haha...

Anonim mengatakan...

Kug aq ngrasa khilangn ya lo mo balik jkt...pdhal lo bukan sapa2 guw,guw bukan sapa2 lo pdhal...:-(
Guw khilangan senior yg gokil,gila,croboh,suka sial,baek n mnyenangkan....
Bntar lg guw ga bkalan liat lg deh muka manyun n muka memelaz lo d kosan...
Gda lg deh yg suka ngasih2 makann, minjemin mtor, dvd, novel n FHM....(munkin karna ni jg guw rada ga rela lo pergi)

Slamat jalan temanq...tempuhlah pendidikanmu, rengkuhlah citamu...n sgera kembalilah k PAPUA tcinta:-D
We'll gona misz U:-(

Anonim mengatakan...

Dear God,
ku mohon ampuni pemilik blog ini..
ampuni.. kata2nya yang kotor.. bahasa yang kotor.. dan pikiran-pikiran kotornya..
please, forgive him..

-ordinary person-

Noel mengatakan...

Cieeh.. yang mo sekolah hohoho..

Eh, heran deh. Kenapa ya banyak yang mimpi basah sama guru PPKn ??? Huahahahahahaha... Ada apakah dengan PPKn?

titiw mengatakan...

Jiyeehhh!! "DIA" tuh siapah? selama eike baca blog ini.. kayaknya gak ada romens2nya.. nah ini ada secuplik.. gaya benr lo, tante! Uhuy!

ciptanirmala mengatakan...

ga bisa ninggalin dia siapa? aku cemburuuuu *nyudut, ngorek2 tanah*