Jumat, 19 September 2008

Trauma Roida

Tadi gw tabrakan. Tepatnya, gw yang nabrak. Bego emang, tu motor lagi berasyik masyuk pengen belok, udah pasang lampu sen (lampu sign?), tiba-tiba aja gw tabrak.


mungkin ini yang ada di pikirannya si Bapak sebelum gw tabrak :

"hmm..hari ini kayanya enak ya makan baso...aahh..ntar ajak tukang jamu yang sering mampir ke rum...gubrak!"

'hmm..si Mince bisa aja tadi...sok-sok cemburu waktu aku dapet telpon dari istri...aduh...jangan sampe istri tau kalo rivalnya adalah banc...gubrak!"

"gula sekilo 10rb, indomie satu dus 15 ribu...soptex 1 raup 1000 perak...dicium bambang...pricelessssssssompret......gubrak...gubrak..gubrak!



dan yang ada di pikiran gw sebelum nabrak :

ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing.....................*suara otak yang kosong dan ga kepake*



gw ga berpikir apa-apa alias ngelamun.......tiba-tiba aja tu bapak udah teronggok di depan motor gw....dan tiba-tiba aja gw ngerem.........dan gubrak!!!!

begitu ternyata rasanya mau tabrakan (baca : mau menabrak orang yang tidak bersalah yang lagi asyik masyuk melamun).....sedetik mau tabrakan,yang ada di pikiran gw adalah...."this is it....im dead!".....tentu saja ga secanggih itu...ga bahasa inggris....gw cuma berpikir..."mati gw"....dan gubrak..gubrak...gubrak....


nyadar-nyadar gw udah di rumah sakit......mula-mula pandangan gw kabur.....ada sesosok bayangan yang blurry di depan gw...gw kira gw lagi di depan TV yang lagi nayangin guru ngaji yang memperkosa anak muridnya, jadi muka tu orang di samarkan...."ooh...gw masuk tv"....begitu yang ada di dalam pikiran gw.....

terus tiba-tiba wajah di depan semakin jelas...mula-mula giginya...hmm..kuning gradasi ijo daun singkong....terus lubang hidung...wah...lebih gede lubangnya dari hidungnya...mata....jidat...kepala...tangan...lutut..kaki...lutut...kaki....dan ternyata yang di depan gw adalah dokter......
"dia sudah sadar Rika!",ucap dokter itu.....

sesosok gadis berwajah standar mendekati gw sambil terisak-isak....lendir yang keluar dari hidungnya tumpah ruah membanjiri lantai rumah sakit....

"bang...abang ngga apa-apa...Rika khawatir bang...Rika kira abang buta...tapi ternyata ngga...cuma muka abang aja yang rusak...gapapa bang....tambah bang minumannya...eh...maaf bang..Rika masih terbawa suasana diskotik"...



boong ding.......ga sedramatis itu...dan ga sejayus itu juga.....


mau tau apa yang pertama kali terlintas di benak gw setelah nabrak tu orang?


yang terlintas di benak gw : akhirnya ada bahan buat postingan......

sementara si Bapak langsung nyamperin gw dengan tampang sangar....gw masih sempet-sempetnya mikirin postingan.....sementara dia aja ga sempet mikirin motornya,yang dibiarkan teronggok di tengah jalan,yang bikin macet jalanan,gw masih sempet mikir tentang postingan......

begitu sadar gw langsung minggirin motor dia....tangan gw gemeteran....dan malunya minta ampun....diliatin orang-orang di jalan raya...untuk ga ada anak kecil yang nyeletuk : "ma...ada Ian kasela".....

terus tu Bapak punya banyak temen lagi....ada beberapa motor dan mobil yang berhenti terus ngomong, "udah...tuntut aja"....

hiks...malu gw.....iya..tuntut aja saya om...saya ga punya uang...cuma tubuh ini yang saya punya *memakai kemben batik dan menggendong ember berisi cucian di pinggang*

dan dua orang polisi menghampiri gw....


buset...dua orang....cape banget pasti ngeladeninnya....ditambah 1 orang om-om....heh....mudah-mudahan entar gw ga jalan ngangkang kemana-kemana habis ini...


polisi nanya sim gw dimana?....gw jawab ga ada...STNK?...gw kasih....buka helmnya? gw buka....celana pak? *tentu saja cuma dalam hati*.....mau kemana? mau ke kantor pak....kenapa tadi? saya ngelamun pak...maaf ya pak *minta maaf ke yang ditabrak....kerja dimana? *menyebutkan nama instansi*...oh...ya udah lain kali hati-hati, bikin sim juga ya...Bapak ga kenapa-napa Pak?ke dokter ya? *gw nanya yang gw tabrak*..."ngga,ga usah" *loh?dia senyum dan menjabat tangan*


yahh..cape deh....masa gara-gara gw nyebut instansi gw semua beres....lah? gw bukan maksud ngejual nama tempat gw kerja....tapi kan gw ditanya, ya gw jawab...mana sempet gw mikir buat boong....


"mmm....saya kerja di Elite Looks Model Agency.." *memakai kacamata dan pose-pose di tengah ajlan raya sambil melambai-lambai ala miss universe"...mana mereka percaya ngeliat tampang gw

"mmm...saya pemaen debus"....*ngangkat motor, matahin jeruji2 besinya terus ditusuk-tusuk ke lidah*...mana mereka percaya ngeliat dandanan gw yang metropolis....



ngga sempet kepikiran boong.....ya gw lugu dan jujur dong...sempet terbersit sih begitu lidah gw nyebutin instansi gw,kayanya urusan ini bakal beres.....dan ternyata emang....

agak-agak merasa bersalah juga sama ibu pertiwi....tapi yah...mau gimana lagi....dalam hati terbersit juga rasa senang....kalo dibawa ke polres,pasti gw yang salah...pasti gw yang diperah *telungkup dan berpose ala sapi,siap-siap diperah*.......udah nabrak, ga punya sim,tampang ngeselin lagi.....ya udah, pasti gw yang dijadiin bulan-bulanan nanti....


tapi kejadian ini bikin gw trauma....ga mau ngebut-ngebut lagi...apalagi sambil bengong....tapi sangkin traumanya gw terlalu hati-hati dan jadi gugupan....entah berapa kali lagi tadi gw hampir nabrak......


ah...dasar...harusnya lelaki sejati bisa bangkit dari kesalahan dan melawan trauma....


yeeee....ngelawan trauma setiap ngeliat kaca aja belom bisa....udah dapet trauma yang lain...cape.....

8 komentar:

nochan mengatakan...

ck..ck..ck ngga punya sim dilepas gitu aja id sama polisinya? hmm, jd penasaran loe kerja dimana..

rerere mengatakan...

wuaaah.. untung gw cuman jatoh doang, ga pake nabrak siapa2

Vio mengatakan...

Emang shebat itu ya Id nama instansi kita? Kbetulan gw g pny SIM jg nih.. Hehehe..

Manusia Bodoh mengatakan...

Yaiyyy!
Kok cuma gitu aja!
Harusnya kan, pingsan, dibawa k RS... Periksa2...
Hasilnya: besok kudu dioperasi...
Ga jadi balik Jkt deh! Huhuhu... (Setan ngiri mode : on)

anaklayanganjakarta mengatakan...

Ckckck, hebat ya, dah nabrak gtu masi bisa memikirkan fantasi fantasi liar, ajari aku guru, *astaghfirullah, tobat nak, mau jadi apa kamu berguru sama Roid? Ustadzah mode : on*

PNS mengatakan...

@nochan : di kepolisian...

rere : untung gw nabrak orang doang...ga pake jatoh...

@vio : iya, hebat banget..cobalah!

@manusia bodoh : gapapa ...kamu kan masih bisa menikmati pemandangan alam ambon *menepuk-nepuk pundak*

anaklayangan : mau jadi gigolo kan *tanda tanya*

Hidden Closet mengatakan...

Hihihih... Ko lu bisa lucu bgt pace? Pasti dulu cita2nya dokter ya.
*menjambak2 rambut sendiri karena telah melontarkan joke jayus circa 90an akhir*

psycho4FUN! mengatakan...

perasaaan kemaren gw kena tilang , baru bilang "lapangan bant..." pulisi2 yg budiman itu langsung menggiring gw ke dalem pos, nyuruh bukak celana trus nyodok-nyod..ungg gak ding, gw bilang mau sidang ajah (cieeh sok straight lu!! ===> ya bukan gitu masa duit korupsian sipake buat korupsi juga?? laknatuloh kuadrat dunk...) trs dikasi surat tilang. sidang di PN jak bar yg jauhnya bujubuzet. disana ga jelas sidangnya dan bayar uang tilang ga dikasi kuitansi (or kwitansi??) yg menandakan uang tsb benar2 masuk ke kas negara(yg notabene ntr buat ngegaji gw lagi trs gw kena tilang lagi trus gw bla bla bla :repeat). hmph..sama ajah..ga dimakan pulisi nan budiman dimakan oknum kejaksaan, huuh...birokratis!