Jumat, 20 Juni 2008

Hobi Baru = ?

Kalo gw disuruh nulis biodata, gw akan nulis gini sekarang :

Nama : Roid Taufan Ginting
TTL : 30 Mei 1984
pekerjaan : PNS
prestasi : bisa bertahan hidup selama 24 tahun tanpa prestasi yang bisa dibanggakan
muka seperti : kuda
kata mutiara : "The cheapest u can be...the more money you can get" [Julia Perez]
hobi : menghilangkan benda-benda, menuangkan air ke laptop

yeah....i got a new hobi...ok.ok..sebelumnya kalian boleh berkomentar dulu deh...

"iya...pembukaan postingan yang aneh...mau ngomong punya hobi baru aja sok-sok pake biodata garing...iiih...blog yang aneh...mari kita tinggalkan *menggamit lengan ibu-ibu gendut di sebelah kalian*...tapi sebelum itu di link dulu url-nya...buat di baca di lain kesempatan"...


udah? ok...now its my turn to share my story.....


iya, akhirnya gw dapet lagi hobi baru *cynical mode : on*...sigh....hobi yang aneh...menuangkan air ke laptop, laptop pinjaman kantor pula......

baru dua kali sih...tapi kegiatan menuangkan air ke atas laptop kan bukan kegiatan yang positif dilakukan untuk mengisi waktu luang, seperti mengaji dan ikut karang taruna...juga bukan kegiatan yang rutin dilakukan manusia normal, seperti cebok atau mencabut bulu hidung....makanya dua kali itu udah banyak! dalam waktu yang berdekatan lagi...jadi setelah meng-sms S.Badudu (pakar bahasa Indonesia yang ke-eksis-annya misterius banget, gw belum pernah liat mukanya):

gw : selamat pagi Abang S.Badudu...sudah makan belum?
S. Badudu : sudah,dik Roid. kamu sedang melakukan apa?
Gw : sedang membantu ibu memasak di dapur. begini Bang, saya mau bertanya..
S.Badudu : silahkan, dik!
gw : saya sudah dua kali menuangkan air ke laptop...apakah hal itu sudah bisa dikategorikan sebagai kegemaran?
S.Badudu : sudah dik, sudah.
gw : oh..terimakasih Bang...salam buat Bulik Siti di kampung ya Bang...


maka gw mengkategorikan "menuang air ke laptop" itu sebagai hobi baru gw......

kejadian yang pertama :
ketika lagi berasyik masyuk mencampuri itu laptop, datang telepon dari seseorang yang disayang.....

untuk menutupi grogi dan genit yang membuncah, maka gw raih botol air mineral dan meminumnya lalu gw timang-timang botol itu.....

dan ga gw sadari, mulut botol itu mengarah ke bawah...dan karena kebetulan yang disengaja oleh takdir yang kejam, di bawah ada laptop yang sedang teronggok mesra.....

mengalir dengan deraslah air ke laptop pinjaman kantor itu....dan gw ga sadar! masih tetap asyik saling merayu di telepon....udah setengah botol air abis...gw baru nyadar..dan spontan gw teriak-teriak dan memaki-maki :

"Anjriiiit! Mampuuuus!! Taiiiii! Jancuuuuuk!(makian khas anak STAN)"

dan doski di telepon kaget : "kok kasar banget sih? kenapa? ga suka ah"

damn....gw ga peduli....itu laptop kantor...kalo dituntut ganti rugi...tabungan gw bisa abis.....masa tinggal 73 juta sih? segera gw matikan telepon dan sibuk membalik si laptop biar airnya ga tambah masuk ke dalem.....

syukurlah temen sekamar gw (oh iya, gw belum cerita ya kalo sekarang gw sekamar berdua?) otaknya lebih besar dari gw...segera dia matikan laptop itu agar tidak korslet...trus gw ga tau lagi dia ngapain...gw panik....mata gw berkaca-kaca....tapi akhirnya temen gw itu udah bisa lagi ngebenerin laptopnya....

leganya....tabungan gw ga jadi berkurang...jumlahnya masih tetap 88 juta....


kejadian kedua terjadi di kantor...kali ini lebih ribet...laptopnya laptop temen dan lebih sensitif terhadap air....ga mau nyala seharian...sampe besoknya bisa nyala lagi setelah berjam-jam gw onggokkan di depan kipas angin......detilnya ga usah diceritan deh..kepanjangan dan ngebosenin pasti....


sialnya hidup gw......punya hobi kok nyusahin....kenapa sih ga kaya orang-orang lain...punya hobi positif...ada yang mendonorkan darah....mengoleksi perangko, bersahabat pena, bercocok tanam.....sigh....


tapi ini ngebuat gw selalu deg-degan deh...menunggu hobi baru apa lagi yang bisa gw dapatkan...yang bisa gw tulis di biodata gw nanti....

ngilangin benda-benda penting udah....nuangin air ke laptop udah.....bikin formula yang salah di excel udah....hmmmm....kalo gini terus, gw bisa punya hobi baru : mengiris-iris pergelangan tangan akibat perlakuan kehidupan yang kejam terhadap insannya deh.......

8 komentar:

andi mengatakan...

..itu duit tabungan lu beneran segitu id'....gillleee..tajir banget luh...ckckckck...salut
selamat deh yang dah punya hobi baru...ditunggu hobi2 laennya...btw yang observasi pijet kmaren ga dimasukin ke daptar hobi lu'...kekekeke

PERTAMXXX...cihuiiii

rerere mengatakan...

sialan andi udah duluan...
gw udah girang aja ada postingan baru dan pasti belom ada yang komen


k*mak lah kau ndi... hihihi

kalo hobi gw yang mirip sama lu adalah kehilangan kartu atm. (udah berapa kali ya gw bilang di sini)

sekarang kalo hilang, gw males blokir nya, abis isinya juga ga material. yah, kira2 hampir setabungan lu ditambah harga 5 laptop kantor lah. jadi kalo ilang ya gapapa

money comes and goes, but the shame of dateng ke mamang2 costumer service bank sebelah kantor dan bilang, "mas, kartu atm saya ilang lagi" itu lasts forever!!!!!!!

pisss

PNS mengatakan...

@berdua : hehehe,selalu deh pk pertamax,kesanny yg komen di blog ini sampe ratusan ky yg komen di blog Didi Kempot deh,bnyakan jg yg posting d blog lu Re.

@andi : pukimbeklah kau ndi,ngapain pula pijat itu kau ungkit2 lg.itu bkn hobi la pulak,itu cm program memberantas jumlah tabungan gw yg berjut-jut itu.
@rere : pergi!pergi!*menymburkan air mantra*hobi kehilangan itu menular!gw g mw pny hobi khilangan atm dan nymperin mamang2 cust.service

ulan mengatakan...

wakakakakkakakaka...
jadi pengen ceting dengan pakar bahasa itu

luke! mengatakan...

kayaknya lu perlu buang sial. lu kurang sedekah kali ato skalian ganti nama :| kali aja berhasil, klo gak you can alwasy go back to your first name :|

letsgetluz mengatakan...

gue hobi banget mecahin cermin, kalo ditotal-total udah goddamn 42 years of bad luck T__T

gue khawatir umur gue aja kagak nyampe segitu

letsgetluz mengatakan...

gue hobi banget mecahin cermin, kalo ditotal-total udah goddamn 42 years of bad luck T__T

gue khawatir umur gue aja kagak nyampe segitu

Gloria mengatakan...

Wakakkakak.. Hobbi yang aneh atau orangnya yang aneh atau dunia yang sudah aneh?? :D

BTW, salam kenal

Horas..