Minggu, 22 Maret 2009

Update di Sela-Sela Kesibukanku

huaaaaaahhhhhh....seminggu ga nge-blog bikin gw......herannya biasa aja sih....

gw pikir bakal tumbuh benjolan di dada gw....trus akhirnya dada gw diangkat...dan ga bakal lagi ada wanita yang mau jadi suami gw.....

tapi ternyata biasa aja sih...

emang agak sedikit kangen menumpahkan emosi lewat tulisan.....tapi ga sekangen yang gw kira....gw masih bisa tidur dengan tenang....dan boker dengan syahdu.....


UTS belum selesai....masih ada 2 mata kuliah lagi....tapi berhubung ini weekend....jadi gw udah berasa UTS selesai aja kemaren......

UTS kemaren gimana ya? hmmm....satu hari sebelum UTS, gw ngambil otak gw dulu yang gw kubur di halaman belakang rumah (padahal halaman belakang rumah gw 90%nya kepake buat septic tank). setelah menggali cukup dalam...akhirnya gw menemukan otak gw itu yang besarnya cuma segenggaman anak kecil.....

gw bersihkan dulu sarang laba-laba yang menyelimutinya (ga usah pake nalar ya bacanya..emang agak mengherankan ada laba-laba yang buat sarang di dalam tanah...im not a very good story teller emang...some said im worse than anak SMA yang bikin teenlit...okay....tapi dia lupa...ga pernah ada yang ngejanjiin dia karya sastra penggugah jiwa dan penguras air mata ketika ngebuka blog ini...so if u want a smart writing....move your lazy butt and go to....anywhere!...asal jangan nyampah di blog gw!).......

setelah membaca bismillah.....akhirnya gw masukkan otak gw ke dalam kepala....oh...tapi sebelumnya gw keluarkan dulu kue serabi yang jadi pengganti otak gw selama ini.....nah.....akhirnya terpasanglah otak gw di dalam kepala....dan siap dipakai kembali.....



ternyata...setelah bertahun-tahun ga dipake (sejak lulus kuliah dulu).....otak gw sedikit kaget.....doi harus memerintah mata, mulut, hati, dan telinga bekerja berulang-ulang dulu baru satu kalimat bisa masuk ke otak........baru gw bisa inget satu kalimat.....


lagian salah gw juga...weekend sebelum UTS bukannya dipake buat belajar...tapi jalan sama temen-temen.....karaoke....makan, ke FX (makan dan ke FX adalah dua hal yang berbeda dunia...ga mungkin bisa disatukan jadi = makan di FX.....di FX cuma liat-liat doang...makannya di tempat yang murahan) .........sampe kos baru jam 3...besoknya tepar....masuk angin...mencret-mencret.....


akhirnya hari minggunya gw baru mulai belajar...


hari pertama gw baru tidur jam 2....bangun lagi jam 6......karena ujiannya baru dimulai jam 11, gw jadi masih ada waktu buat belajar.....


tapi apa lacur...si Bohay bertandang ke kos gw jam 9......jadinya yang ada gw ketawa-ketiwi mulu sama dia......ga belajar....


dia takut terjadi apa-apa di jalan...makanya dateng ke kampusnya jauh lebih cepat......rumahnya di Tebet....rumah madunya (baca : gw), di Bintaro....he went through all obstacles di jalanan Jakarta yang keras hanya agar bisa berasyik masyuk dengan gw lebih cepat......


sebenernya sih karena dia takut terjadi apa-apa di jalan.....kejadian yang ngebuat dia ga bisa ke kampus tepat waktu....jadinya mendingan dia pergi 2 jam lebih cepat dan mengganggu waktu belajar temannya...daripada telat ke kampus, ga ikut ujian, DO, dan akhirnya potong kelamin karena frustasi......


dan tu orang tiap hari dateng ke kos gw jam segitu.....begitu jam 9...gw bakal denger suara motor di luar....terus gw pake beha, pake kemben batik, ngiket rambut, terus buka kunci pintu sambil menyambutnya dengan senyuman.....hiiiiiiii najis...


gimana hasil ujian kemaren?


hmmm....emang sih gw belajar sampe subuh...tapiiii.....waktu yang panjang itu ga optimal....ga kepake sepenuhnya buat belajar....i was easily distracted by...me! iya...yang ganggu gw ya diri gw itu sendiri....15 menit baca.....pengen ngeliat facebook ah....

terus baca lagi setengah jam...ah..laper...ga ada makanan....jam 12 gw ke Indomaret buat beli pisang dan kulitnya (karena kata abang-abangnya, ga boleh beli pisangnya doang, harus pake kulitnya)...terus makan sambil nonton TV......

kata guru dulu, jangan terlalu diporsir otaknya, harus diselingi dengan istirahat.....dan gw istirahat aja dulu 1 jam!!....yang ada belajarnya yang jadi selingan.......

yah...bisa dipastikan hasil ujiannya ga terlalu meyakinkan...tapi ya sudahlah ya.....gw sudah berusaha dengan maksimal (usaha maksimal gw = istirahat selama 1 jam diselingi belajar selama 15 menit)...


ada beberapa mata kuliah sih yang gw rasa...i did it pretty good....tapi pake standar gw ya....tadinya gw pikir gw bakal sama sekali ga bisa mengerjakan soal-soalnya and had no idea harus nulis apa....tapi ternyata i had idea...walaupun jawabannya bener apa ga ya gw ga tau....tapi at least....gw mengerjakannya....ga meninggalkannya kosong melompong dengan cuma diisi tulisan : diketahui, ditanya, dan dijawab secara ala kadarnya dan ngarang as i used to be.......

tapi abis itu gw ga berani ngeliat buku...ngecek apakah sudah benar rumus-rumus yang gw pake....ga berani shock...

dan ujian-ujian laennya juga gitu....ga ada satupun yang membuat gw puas dan mendesah sehabis mengerjakannya (agak aneh memang kalo pengawasnya melihat gw mendesah dan menggelinjang sehabis selesai mengerjakan soal)......


tapi yah.....ga ada gunanya penyesalan......hidup harus jalan terus......hidup = karaoke, jalan-jalan, makan, ditraktir, nonton film...excluded belajar dan mengembangkan potensi diri, ya olloh bu...mengembangkan potensi diri...kaya tag line Softex keliling sekolah......

4 komentar:

kacrut mengatakan...

wow.. bener keren gaya lu.. gw suka gaya lu..bukan suka elu ye..

tapi bener id.. jangan bli pisang tanpa kulit.. qiqiqiqiiqiqi.. (ketawa mesum)


wakkakakakkakakka

Lucianna Perez Malebay mengatakan...

tnyata idupq jg ga tlalu brubah tanpa kehadiran postinganmu.....
tp postinganmu tetep aq nanti2 utk menambah warna idupq....ih najiz....

Wrwati mengatakan...

Gw slalu suka loh saat2 ujian... Pgn tau aj sbrapa nyrempet jwban hasil mngarang indah gw dgn jwban sbnernya, kekekek... Itung2 fear factor, lah.

Re_Notxa mengatakan...

Waduh..pasti bisa kayaknya yah.
betul juragan..?
kan bisa tuh minta bantuan berry prima. hihihi...