Rabu, 30 April 2008

Kultum.....



Saudara-saudara’ sidang malam jumah sekalian…..puji syukur kita’ panjatkan kehadirat yang kuasa karena kita’ masih diberi kesempatan untuk berada’ di ruang yang diridhoinyah inih…..

Sidang malam jumah sekalian….pada kesempatan kali ini..izinkan sayah menceramahi anda-anda sekalian karena seperti yang anda sekalian tahu, sayah memang lebih berakhlak dari anda-anda sekalian…..

Saudara-saudara’, tema ceramah kali ini adalah “pentingnya figur seorang wakil rakyat bagi rakyatnyah”…..

Saudara-saudara’….seperti yang termahtub dalam running text acara gossip di TPI, disitu tertera bahwasanya Syaiful Jamil akan menjadi balon alias bakal calon anggota DPRD salah satu kabupaten di Banten....

Saudara-saudara’ sekalian *suara rendah*, orang-orang yang duduk di perwakilan rakyat seharusnya adalah orang-orang terbaik akhlaknya di bumi pertiwi ini dan juga orang yang kuat mentalnya….tapi bagaimana jadinya’ bila wakil kita adalah orang yang lemah mentalnya saudara-saudara *suara meninggi ala da'i,diucapkan dalam satu helaan nafas*..JEDUAG! *memukul meja*…

Saudara-saudara…sayah benar-benar teu ngerti apa yang ada di dalam pikiran si Syaiful ituh……bagaimana bisa’ dia berpikir kalau dia bisa’ menjadi figur seorang wakil rakyat kalau menjadi figur seorang suami sajah dia belum becus…….

Saudarah-saudarah mari kita bongkar boroknyah satu persatu *malaikat pencatat dosa langsung mencatat dosa sang penceramah*

Pertama-tamah saudara-saudarah…dia berkoar-koar kalau istrinyah tidak boleh berlaku seronok tapi cobah saudara-saudara bayangkan, kenapa dia boleh menggeliat-geliat dengan pakaian ketat bersama teman-teman sepermainannya yang mirip-mirip Taumingse’ itu saudarah-saudarah……yang katanya Gaul ituh….

coba ingat-ingat saudarah-saudarah yang saya cintaih dan mencintai sayah, pernahkah dia tampil di muka umum tanpa baju ketat yang menerawang? Saudara-saudarah…laknatlah orang-orang yang bisanya cuma menasehati tapi tidak pernah bercermin…laknatlah merekahh *mengepalkan tangan ke angkasa*

yang kedua saudarah-saudarah….dari wawancaranyah di infotainment…sayah bisa sekali menilai kalau otaknyah sangatlah kosong...tidak ada kata-kata cerdas yang pernah keluar dari mulutnyah....coba anda tanya saudara-saudara kepadanya, apa dia mengerti arti fotosintesis saudara-saudara’? Saya yakin sekali dia tidak mengertih…dia pasti akan menjawab fotosintesis itu adalah berfoto-foto sambil mendesis-desis seperti yang biasah dia lakukan sehabis manggung bernyanyi dangdut di jalur pantura…….dengan pakaian ketat menerawang…jangan lupakan itu saudarah-saudara..dengan pakaian menerawanggg!! *mata melotot, muka berurat-urat*…tentu saja wakil rakyat kita haruslah orang-orang yang cerdas saudara-saudara..betul?

yang ketiga’….wakil rakyat kitah haruslah orang yang kuat mentalnyah saudara-saudara' tapi lembut jugah hatinya…apakah Saiful begitu saudara-saudara?tentu tidak saudara-saudarah…..Syaiful menangis di depan umum hanya karena’ ditinggal istrih..cengeng sekali saudara-saudara’…akan tidak apa-apah kalau dia menangis di depan umum karena trenyuh melihat peserta indonesian idol yang ternyata keluarganyah miskin...seperti ummi abdi saudara-saudara....beliau nangis melihat Ikhsan Idol...menangis saudara-saudara...hhh..betapa mulia hati seorang Ibu *mata berkaca-kaca*

coba lihat gubernur banten yang dulu saudara-saudarah…beliau memberi segelas air pada kuli saudara-saudara…..pada kuli…walau mungkin kuli itu butuhnya uang saudara-saudara…bukan segelas air….dan ibu itu rela make-upnya yang tebal sekali serta alisnya yang dicukur ala Krisdayanti jadi luntur gara-gara membeli segelas air pada kuli….benar-benar pengorbanan yang besar sekali saudara-saudara’…nah..itu baru namanya pemimpin yang berhati lembut....betul?

yang keempat….mungkin bisa anda pikirkan dan tambah sendiri saudara-saudara’……ya’…kebetulan disini sedang ada’ pembaca-pembaca blog roid yang juga dikenal sebagai Roiders ….hayu’..mari berkomentar……

Dipersilahkeun….hayu’….maju atuh jangan malu-malu….miknya sok diberikeun atuh Kang Somad…..

Ya’…silahkeun berkomentar…………saha’ namanya?




Info ga penting : dalam iklan kampanye pemilihan gubernur banten, Plt.Gubernur Banten dulu (sekarang gubernur Banten), Hj.Ratu Atut Chosiyah, ngebuat iklan yang di dalamnya ada adegan doski memberikan minuman kepada seorang kuli yang sedang bekerja…tapi sayang sekali doski lupa untuk tampil secara humble karena make-upnya tebel banget,Bu!…tato alisnya juga ga nahan…seharusnya Ibu tampil dengan daster lusuh kembang-kembang dan bulu ketek yang belum dicukur….akan terlihat sangat humble dan membumi,Bu!……
"ntar dikira istri si kuli bego"...ya nggalah...badge namanya tetep dipake...disematkan di dasternya....

12 komentar:

rerere mengatakan...

sampe sekarang gw masih bingung loh id...

fotonya ratu atut yg dulu banyak beredar di bintaro dan ceger itu beneran dia bukan sih?

kok kayaknya muda banget. pas di tipi kok malah tuir mleber gt

Noel mengatakan...

hiks.. gw baca hanya dalam tempo 2 menit saja. langsung! Iyah, betul sekalih, tong kosong ajah gituh si seipul mah..

Barusan liat aksi demo guru honoerer nasional di bundaran HI, mereka cuman dibayar 300K per bulan.. trus uang sekolah mahal2x dikemanaaaaiiiinnn!

Gimana yah.. kalo seipul 'berkampanye'aja sekarang di bundaran HI, pakai pakaian ketat menerawang pura2x peduli pada itu guru.. sambil nyanyi dangdut trus goyang nya ngebor.. yaollo!.. cowok kok ngoyang gebor.. (ya iyalah, gayang gergaji dah ada yang punya!.. masa mo goyang palu.. mo pura2x peduli ma kuli apa!.. CUIH!!!)

aahh.. komen yang tak penting hihi..

letsgetluz mengatakan...

okelah sekarang si saipul bisa naik kelas pake kemeja resmi. tapi tetep aja gue nggak tahan liat kemeja ketatnya plus kemana-mana pake kalung mirip klintingan sapi itu

hih..

wrwati mengatakan...

udah 5 bulan ga baca blog PNS, kangen... *udah, komennya ituh ajah... maap...*

Hidden Closet mengatakan...

Awal tahun di kampus yang banyak beredar itu posternya Jazuli-Airin calon bupati Tangerang. Airin masih muda n cakep, malah ada kontes mirip Airin (please!!!). Tapi mereka ga menang, dikalahkan Rano Karno hehehe...
"Tampar aku Rano... Tampar!!!"

Nursehan mengatakan...

hoyong nimbrung ah kasih komen Jang Roid..
Aksi lu keren juga jum'at malam ini...plok...plok..plok..
namanya juga anak jawara..pasti menang deh tuh...siapa yang mo macem2 ma bapaknya atut...nganter leher minta digorok apa? susyeh deh pokoknya mah..
halah..Jang Epul mah tos biasa..ulah kasih komen ah..bisi salah bicara..
punten atuh...

PNS mengatakan...

@rerere : kayanya sih iya..setelah di retouch beratus-ratus kali pake Lotus 123

noel : yaiyalah,kultum kan artinya kuliah tu minit..xixixi...goyang palu itu komen yang lumayan lucu

letsgetluz: padahal kemeja gw juga banyak yg ketat...tp berhubung gw ga menggeliat-geliat, jatohnya seksi..bukan najisi..

wrwati : 5 bulan??!..dasar Roiders yang tidak loyal..plak!

hiddencloset : tapi aku Yessy Gusman..bukan rano karno...aku cium aja ya...

nursehan : buset..bahasa sunda beneran..kagak ngatri gw han...heheh

luke! mengatakan...

salah apa si bang ipul sama elo?! gakada?! mnurut gue sih dia salah sama KITA semua krn brani2nya nyalonin diri jadi calon wali! DIA gak boleh nyalonin diri jadi APAPUN di pemerintahan! jijik gue.
dan....iya sih, dia agak2 'kosong'
plis deh!

Aih mengatakan...

eh di Papua gada infotainment yak...
bang IPul bukan calon anggota DPRD tapi calon wakil Wali Kota......

PNS mengatakan...

@ luke : iya...jijik jg gw..*membasuh tubuh dengan air lumpur 7x*

@aih : whatever..seperti kata luke...dia ga boleh nyalonin diri jadi apapun di pemerintahan...mau jadi anggota dewan kek..jadi wakil walikota kek...pokoknya ga boleh....bahkan jadi kepala dinas pengkaderan manusia najis tralala jg ga boleh. titik.

siskasiska mengatakan...

iyah, gw sekarang kalo ngliat ipul mau muntah!!! jyeeeekssss... trus kemaren juga di inpotainment dia ngenalin cewek malayshit (eh, ga boleh nge shit di blog lo yah?? ah, udah terlanjur...) yang dibangga2in.. astaganagaaaa.. no comment deh, dasar pedofillll....

kalo rico ceper kan pedofil tapi dapet cakep, nah semprul jamil iniiihh dapetnya *dooooh, tak tega aku pak ustad mengatakannyaaa...*

si eimenn! mengatakan...

ya olohhh..

masih ada satu bagian lagii,, saepul jamil kalo pidato diselipin lagu gak yaa?

mendayu" najis gitu..
huakakakakak