Jumat, 04 April 2008

PNS Sexy Review : Biar Jadul Asal Kul…..

Selain tawanan perang yang sembunyi di bunker dari tahun 80 dan baru keluar tahun 2008 dari persembunyiannya atau selain putri tidur Dina Mariana yang dikutuk nenek Sihir dan baru dicium pangeran tampan Rano Karno tahun 2008, siapa yang masih mendengarkan Walkman di era Ipod ini selain GW? Kok ga ada yg tunjuk tangan?

Walau temen-temen gw sering ngetawain gw karena kemana-mana bawa Walkman, gw sih cuek aja. Walau gw mungkin satu-satunya orang yang bawa kaset dan ngedengerin walkman di pesawat, gw sih tetep cinta sama Walkman gw. Habisnya CD mahal bo…dan ngebeli album bajakan artis kesukaan gw kok kayanya ga puas gitu ya…bukan ga tega….mereka toh tetep kaya walaupun gw beli bajakan…tapi gw ngerasa lebih spesial aja kalo bisa beli album original musisi kesukaan gw…rasanya album itu jadi ditulis secara spesial untuk gw….rasanya lirik2 cinta itu khusus didendangkan untuk Dinda Roid seorang….

Tapi sayangnya Walkman tercinta itu dicuri orang di kamar kos gw di Papua…beserta beberapa kaset kesayangan gw….berarti pertanyaan gw di atas bisa terjawab…selain gw dan Dina Mariana…pencuri walkman gw juga dengerin walkman di zaman Ipod….

dan pasti kalian ingin tahu kan koleksi kaset-kasetku apa saja?(*Roiders diam tak menjawab*)..wah antusias sekali kalian..nah..inilah beberapa koleksi kasetku beserta review yang sangat cerdas dariku….tertarik kan? *Roiders menatap dengan pandangan kosong, air liur menetes dari mulut mereka*

Amy Winehouse – Back to Black

Asoy geboy sekali mendengarkan album ini...vokal Amy Winehouse terdengar seperti campuran jazz, blues dan soul. Mendengarkan suara dan musik Amy yang sangat black membuat suara Joss Stone terdengar artifisial sekali (maksud gw blacknya jadi terasa dibuat-dibuat). Single andalannya Rehab ngebuat gw hampir-hampir segera berlari ke salon untuk mengkribo rambut,menghitamkan kulit, dan mengajak banci-banci salon itu beragogo ria. Semua track asyik sekali…track favorit? Aduh..susah sekali memilihnya…ini seperti diharuskan memilih mana personil F4 favorit gw.



Radiohead – Ok Computer

Entahlah. Mendengarkan album ini seperti dibawa ke dunia lain yang bernama Dunia Keputusasaan. Entah sudah berapa kali gw tertidur mendengarkan album ini dan terbangun di neraka dengan mulut yang berbau Baygon (tentu saja ini bohong). Tapi benar, gw curiga Thom Yorke (vokalis band ini) adalah tukang hipnotis karena kalau kita benar-benar konsentrasi (kunci keberhasilan hipnotis) pada lagu dan liriknya, maka kita seperti kehilangan kesadaran dan terbang melayang-layang. Tapi tentu saja gw sangat rela sekali merasakan sensasi ingin bunuh diri dan terbang ke dunia lain itu berkali-kali, asalkan bisa mendengarkan track-track jenius dari mereka. Rasanya gw rela deh, ada di headline surat kabar dengan judul, Seorang Pemuda Cabul Ditemukan Bunuh Diri Karena Mendengarkan Lagu Radio Head (kayanya itu cara bunuh diri ter-cool di dunia).

Panic at The Disco – A Fever You Cant Sweat Out

Aduh…band ini keren sekali. Despite of suara vokalisnya yang kurang bagus kalo live, band ini tetap keren sekali. Lagu-lagu mereka sangat unik dan rasanya belum pernah dimainkan oleh band lain (kayanya sih…sok tau gw)….ngebuat loe ingin berdisko ala rock. Lirik-liriknya gw ga ngerti karena pake metafora ( padahal karena emang ga ngerti Inggris. I never blame on my poor english)…unik deh pokoknya….simak salah satu judul tracknya : “Lying is The Most Fun a Girl Can Have Without Taking Her Clothes Off”…aduuhhh…benar sekali Mas Ipan (kemungkinan besar ini nama vokalis bandnya).


Jason Mraz – Mr.A-Z

Album ini adalah salah satu album gw yag dicuri. Untungnya temen gw baik sekali mau ngebeliin di Jakarta dan ngirim lagi ke Papua. Kang Jason punya ciri khas nyanyi dengan cepat, mirip rapper tapi lebih berlagu dan melodius (tai! susah bgt ngungkapinnya pake tulisan..ga tau itu artinya apa)….istilah Jason sih WordPlay…yang juga jadi judul single pertama di album ini….
tapi herannya gw lebih suka nomor-nomor ballad cantik dari Jason…seperti Bella Luna yang sedikit berirama latin..atau Mr.Curiousity yang bikin merinding..atau my all time favorit,Plane, yang double bikin merinding (walaupun mendengarkan Ardina Rasti bernyanyi lebih bikin merinding, tapi dalam konteks serem)…asyik sekali pokoknya mendengarkan permainan kata Jason dan suara falsettonya……bahkan gw sering berfantasi ada di panggung Indonesian Idol sambil membawakan lagu Plane yang menyayat hati….memalukan!


Mariah Carey - #1


Album ini adalah guilty pleasure gw…siapa sih yang ga pernah mendendangkan Cant Live Without You atau Hero? Loe tanya deh semua rocker-rocker tahun 90an awal…semua pasti hafal lagu-lagu Mariah…Ikang Fawzi juga pasti hafal….
dengan semangat untuk berkaraoke dan sok-sok mengeluarkan lengkingan ala Mariah, gw beli album ini waktu kuliah di toko kaset Bintaro Plaza (beli kasetnya di toko kaset bukan kuliahnya). Sialnya waktu itu di toko kaset cuma ada gw dan serombongan anak SMA bergaya emo…..gengsilah gw….dan entah kenapa album Mariah dipajang di antara album-album punk yang mereka liat…..so..gw pura-pura liat album-album rock….dan begitu mereka menyingkir ke rak lain…secepat kilat gw sambar album Mariah….tapi sialnya…tas selempang gw nyangkut di rak kaset dan berjatuhanlah kaset-kaset itu……berisik banget..dan tentu saja mereka liat gw…berdiri menahan malu sambil menahan rasa ingin terkencing-kencing dengan album Mariah Carey di tangan gw…..Mbak-mbak kurang ajar penjaga toko ga henti-hentinya ketawa padahal gw udah keluar toko…pengen rasanya memperkosa bolak-balik mulut lancang Mbak-mbak itu……


Bjork – Medulla

Beberapa temen bilang kalo Bjork sangatlah aneh. Tapi entah kenapa gw suka. I’ve Seen it All langsung menempel di otak gw waktu pertama kali gw denger di walkman di acara rapat tujuh belasan di Bekasi (Maafkan aku para pahlawan karena aku seharusnya mendengarkan lagu Maju Tak Gentar). Its Oh So Quiet bikin gw selalu dansa ala orang-orang aneh. Yoga dan Hyperballad juga anehnya asyik sekali untuk didengarkan. Suara dan Lagu Bjork rasanya punya daya magis yang selalu bikin gw merinding dugem setiap ngedengernya.
Single andalan di album ini adalah Oceania yang dulu klipnya sering gw tonton di O-channel. Dan gw suka sekali. Jadilah gw beli album ini di Aquarius Mahakam dan langsung gw pasang di Taxi menuju Ambassador. Aduh..tapi ternyata lagu2nya terlalu aneh buat gw. Musiknya minim dan kebanyakan suara-suara orang yg niruin musik. Dan ada satu lagu yang musiknya adalah suara-suara cowo dan cewe yang lagi melenguh-lenguh mirip orang lagi ML. Tukang taxinya langsung ngelirik gw, sepertinya dia takut gw tiba-tiba pake jubah ala Maria Eden dan memerintahkan dia untuk menyembah gw. Sungguh, rasanya lagu-lagu ini cocok untuk dijadikan lagu pertemuan untuk perkumpulan sekte-sekte sesat.

Padi – Tak Hanya Diam
So far, album Indonesia terbaik yg gw punya (soalnya gw cuma punya album ini dan album Endang Estaurina). Bener deh. Sang Penghibur track yg asyik sekali didengar. Terasa penuh dan bernas (????). Lirik-liriknya ga melulu cinta tapi juga bukan slogan “Cintailah Alammu” yang sering didengung-dengungkan band yang mau sok-sok beda bikin lagu selain lagu cinta tapi jatohnya malah jadi kaya lagu kampanye Hari Bumi. Atau sebenernya liriknya soal cinta ya, tapi bahasa yang dipakai terdengar beda jadi gw yg bego ini ga bisa nangkep. Terserahlah, yang penting lagu-lagu di album ini asyik sekali didengarkan. Padi memang salah satu band terbaik yang Indonesia punya. Tapi akan lebih baik sekali kalo mereka bisa lebih sedikit fashionable dan tidak terlalu bergaya 90an. Ya…biar pendengarnya lebih luas aja…biar anak-anak gaul di Jakarta bisa ngederin musik mereka juga tanpa merasa gengsi geto deh…


R.I.P. (Robbed In Papua)

Coldplay – Parachutes

album ini udah ilang dua kali…gw kutuk tu pencuri payudaranya tumbuh kalo dia cowo, payudaranya jadi tiga kalo dia cewe. Album ini salah satu album terbaik yg gw beli. Trouble adalah track favorit gw, Shiver jadi soundtrack hidup bujang lapuk kaya gw. Dulu waktu SMA gw ga bisa tidur kalo belum denger album ini..pencuri bangsat!!!

Sondre Lerche – Two Way Monologue

Gw punya 3 versi lagu Two Way Monologue, ada yg versi akustik, versi normal dan versi yang lamanya 5 menit. Dan gw ga bosen-bosen dengernya. Lagu-lagu yg lain kalah asyik tapi tetep enak di denger. Dicari-cari di beberapa toko kaset udah ga ada.

Fantasia Barrino- Fantasia

Im a big fan of American Idol, dulu tapi, pas TV gw masih bisa menangkap siaran TV…sekarang sih ga bisa…selain karena antenanya ga gw pasang, di tempat tinggal gw di Abepura jg susah sekali dapet Global TV (yg nyiarin American Idol).
Fantasia adalah pemenang American Idol favorit gw. Suaranya unik dan ber-soul. Tapi sayang sekali lagu di album ini adalah lagu-lagu RnB ringan biasa…ga ada yg istimewa….padahal dengan vokal sekelas Fantasia, dia seharusnya layak mendapat lagu yang”Besar” atau lagu yang unik…….jadi…ga papa deh ilang….masih bisa beli MP3nya….

Tentu saja ini cuma segelintir dari koleksi kaset gw…..tentu saja gw ga bakal nulis semua review kaset gw karena….mana mungkin sih gw nyenengin kalian secara langsung…pasti bertahap…makanya kaset yang lain gw review di edisi selanjutnya *Roiders mimisan dan muntah darah karena sudah muak membaca review yang bodoh dan kepanjangan*




Ini adalah album pertama yang gw beli..Grammy R&B/Rap Nominees 2001…waktu itu Eminem terlihat cool sekali dan memakai celana gombrong ala rapper sedang tren….suka pake celana gombrong adalah hal paling memalukan yang pernah gw lakukan…..

6 komentar:

soerip mengatakan...

Walkman gw juga masih dipake sampe skrg id. Simpel aja buat dengerin radio. Untung aja masih di Makassar jadi channel fm masih banyak

Anonim mengatakan...

cuih

review pembohong!!!

keren2 banget album2 yang lu review. biar kelihatan anak gaul yah id? sayang, sekeren2nya album koleksi lu, kalo karokean tetep aja lagunya 'Konangan' a.k.a. ketahuan dari Didi Kempot

Anonim mengatakan...

wew...salut cuy...sangat2 berkarakter...halah
gw trakir beli kaset...kelas 2 sma..selebihnya dunlud trus (hiks...multiply dah g open source lg..untung masih ad p2p...hihihi)
coldplay mang d'best..jd inget dulu waktu klip nya baru kluar pertama kali...klo g salah waktu klas1sma...cr kasetnya g nemu2..jd lah cuma bisa nunggu diputerin di radio
ditunggu repiu2 nya yang laen...khusunya didi kempot ato Geger Band...hohoho

PNS mengatakan...

@rahmand : o iya..gw lupa ada loe mbah...temen dalam berbagi kejadulan dgn gw...hehehe...

@rere : ya mau gimana lagi..karakter vokal gw emang cocoknya di situ...Mbak ii juga bilang gitu...tone vocal gw cocok sama lagu2 pop dan keroncong....kalo soal lagu kesukaan boleh beda dong...Andrea Bocelli aja sukanya Gong 2000..

@andi : hihihi..cool..cool...multiiply juga tempat gw download2 tuh..sial kagak bisa lagi...btw, gw penasaran loe andi yg mana yak?tlg dijawab, kl ngga gw bakal susah boker....

Anonim mengatakan...

@pns
Sial..gw disamain dngn obt sembelit..yg berkelas dikit napa.."obat pembuncah nafsu,firdaus oil,etc"..bah
-P*k*m*kmu lah-
(hihi..bcanda pak..ni andi pardede)

Anonim mengatakan...

@ andi pardede :

si andi ini rupanya komen2 aja kerjanya. itu ceweknya kerjanya posting bulletin board tentang si andi gak pernah di tanggepin...
hihihihi