Minggu, 20 April 2008

YouTube di Tutube

Di tengah kesibukan lembur dan tumpukan donat (dokumen laknat), gw selalu nyempetin untuk online (nyempetin = online 1 jam, kerja ½ jam). Dari buka email, ngecek blog sendiri (yang sepiiiii bgt sesepi Taman Lawang kl ada Tramtib), baca-baca blog orang (istilahnya blog walking) dan buka youtube.

Puji Syukur ke hadirat Tuhan YME, di kantor udah ada wireless (terimakasih Ya Allah atas kebesaran-Mu) walaupun lambaaaaat bgt karena semua orang yg ada di kantor jadi norak dan online terus.

Makanya gw baru online kalo lembur doang…kl siang, boro2 buka Youtube, buka foto Yourike Prastika dan Youni Shara aja susye bener……

dan melalui blog walking, gw jadi tau ada fenomena menarik akhir-akhir ini….hampir setiap penulis blog nulis pendapat mereka tentang di ban-nya youtube sama pemerintah Indonesia dan tentang film Fitna yang katanya udah menghina Islam.

Serius, gw jadi malu sendiri sama isi blog gw yang ga penting banget…..keliatan banget kalo gw ga update sama perkembangan berita terbaru. Sementara semua orang lagi ribut soal youtube dan Fitna, gw malah ribut soal purpurkit (pura-pura sakit) dan percintaan temen gw sama tukang pijit.

gw jadi inget kejadian waktu gw kecil. Di jalan raya depan rumah gw ada mobil yang kebalik….semua orang shock….korban luka-luka….tapi ada satu korban yang ga luka…cewe ABG…yang tiba-tiba teriak-teriak :”dimana sisirku?dimana sisirku?”….gw yang anak kecil cuma ketawa-ketiwi aja waktu ngeliat itu…..

gw sekarang merasa kaya gitu, sementara ada hal lain yang jauh lebih penting, gw malah berkoar-koar soal remeh temeh…..

emang sih ga ngaruh juga kalo gw komentar tapi gw percaya kalo punya pendapat dan speak up walaupun melalui blog yg sepi pengunjung adalah juga merupakan suatu bukti ke-concern-an gw…... syukur2 punya kontribusi juga walaupun mungkin keciiiil banget, seperti menambah satu semburat jigong ditumpukan gigi Boneng yang udah penuh jigong,.

Tapi sebagai Ngeluhwati, ga lengkap rasanya kalo ga ngeluh……jadi tetep di edisi kali ini gw tetep ngeluh…..

Siaaaaalll!!!! Ujian D4 sebentar lagi tapi gw belum sempet belajar dan males belajar juga…….bego…begoooo!!!! niat ga sih kembali ke peradaban??? Padahal ini satu2nya cara biar gw bisa kembali ke peradaban tapi kok gw maleeeeesss???sompreeeet!!! Blabakempus!! sue’ banget dah!!!!

Ah…puaaass….kamu hebat dik..(Roy Marten ngebenerin celana habis memperkosa Yati Octavia mode on)

So..soal Youtube lagi…ya udahlah…biar aja di-ban….kan pemerintah kita terdiri dari orang-orang yang cerdas …..mereka tau lah apa yang terbaik untuk kita….ya kan? Dan mereka juga terdiri dari orang-orang terbaik di muka bumi…paling alim…ga pernah ada tuh anggota dewan yang video mesumnya tersebar di seluruh negeri ….ga pernah ada juga tuh yang ketangkep basah di kamar hotel sama pegawai pemda dan wanita penghibur…..pemerintah kita adalah orang-orang terbaik di muka bumi…seharusnya kita malu sendiri kalo protes sama mereka (sok nyindir tapi jatohnya jadi keliatan bodoh mode on)

Serius-lee….keliatannya berpikiran sempit banget pemerintah kita itu…masih menganggap pemakai internet di Indonesia adalah orang-orang yang lebih bodoh dari mereka….yang gampang dihasut…yg gampang kemakan tipu daya sebuah propaganda (kalo film Fitna bisa disebut sebagai propaganda) padahal jelas sekali mereka yg keliatan kebakaran jenggot…mereka kaya sekumpulan ilmuwan yang bangga bisa membunuh bakteri kecil yang ternyata berguna bagi tubuh tapi kanker panu yang menggerogoti tubuh mereka dicuekin…..

Padahal kalo mereka update sama perteknologian…youtube sangat berguna sekali untuk program2 pemerintahan….di Amrik aja Youtube udah dipake sebagai media kampanya sama pemeritah sana…..tp pemerintah kita kan ga gaya,gaul,global….kl udah denger Internet pasti mikirnya hal-hal cabul…..kalo udah denger video internet pasti mikirnya cabul…..

Masa gara-gara Youtube ga mau nyopot film Fitna dari situsnya mereka langsung nge-ban Youtube….please…para petinggi Youtube adalah orang2 yg konsisten, mereka ga bakal ngelakuin tindakan yg berbeda sama janji mereka like our government aways do…..selain hal2 berbau pornografi, semua video bebas masuk Youtube dan semua video yg udah di youtube adalah milik publik…publik berhak tau…publik berhak nonton…..enak aja sok mau ngatur2…emang siapa mereka...?

Okelah mungkin Fitna emang mengandung muatan hasutan dan fitnah…gw ga tau..gw belum nonton…. (Dan gw yakin sebagian besar dari orang-orang FPI yg ngerusak properti kedutaan Belanda juga belum nonton…boro2 nonton…tau Youtube aja ngga kali….heran..belum nonton kok udah ngamuk-ngamuk)….tapi tetep aja reaksinya berlebihan…surat peringatan ke Pemerintah Belanda aja cukuplah….toh emang kita ga bisa ngelakuin apa-apa…buat aja film balesan yang menguak lagi kebusukan2 pemerintah Belanda di zaman dulu (ini lebih berlebihan lagi sih)….

Ya udahlah santai aja….toh dampaknya sama kita juga ga ada….beberapa temen gw yang non muslim juga santai2 aja…mereka ga pernah nganggep yg ada di film Fitna itu beneran…karena mereka tau orang-orang muslim yg ada di Indonesia cool2 kok (kecuali FPI2 itu)…kalo sebagian besar pengguna internet cool2 aja…kenapa FPI2 itu dan pemerintah kita kaya kebakaran jenggot ya? Aneh……lucu…….yeah…we’re living in a country led by a bunch of comedians emang….



----à I think I’ll stick to my Ngeluhwati topik aja deh…….topik ini juga udah basi bukan?

2 komentar:

zaman mengatakan...

FPI emang berani maju deh. FPI rules!!

rerere mengatakan...

udah bisa lagi kali id youtube. udah nggak di toutube.

kan pemerintah udah pinter. makanya udah nggak ada lagi video bokep yang beredar karena udah pada bisa bikin back up file...