Selasa, 11 Maret 2008

Sshh…Jangan Main Sama Roid

Tiba-tiba gw merasa seperti kena karma…sebenernya bukan karma atas dosa gw sih..tp “dosa" Nyokap…

duluuuu bgt…waktu gw masih kecil..waktu masih 3 tahun…Nyokap pernah ngelarang gw main sama seorang temen…dibilang temen jg ngga sih…soalnya umurnya beda jauh ama gw…dia udah 6 tahunan waktu itu….

jadi tu orang seneng bgt ngomong jorok…ya karena gw masih kecil, ya gw ketularanlah….
Kalo ada mbak2 lewat..gw yg umur 3 tahun pasti langsung manggil, “Eh, Lonte!”..atau kalo Nyokap ngelarang2 gw maen, pasti kata-kata : “Anjing”..”Babi”..”Kimakmu (bahasa sumpah serapah Medan) meluncur dari bibir gw yg mungil…

Awalnya Nyokap pasti nampar kecil mulut gw…kl udah gitu yg ada gw malah tambah kasar, bukan kapok….
lama-lama Nyokap malah ketawa kl gw ngomong gitu..”Abis lucu”, kata doski kalo Om dan Tante gw pada protes…karena segala cara udah dicoba, dan ga berhasil, akhirnya jalan satu2nya ya Nyokap ngelarang gw maen dengan anak itu….gw inget setiap kali gw abis maen sama dia (biasanya maen pengantin-pengantinan*)….Nyokap pasti langsung buru-buru ngibrit nyuruh gw pulang…..dan gw bisa ngeliat binar-binar kesedihan dari mata anak itu (gw masih inget namanya, Bang Ilham dan dia manggil gw, Dek Topan)….

Dan kemaren gw baru tau rasanya dipersalahkan atas keburukan orang lain…atau dihindari karena mereka ngerasa loe ngebawa dampak negatif…..

Seorang sahabat sms gw…

Sahabat : Id…kok gw ngerasa jadi kasar ya akhir-akhir ini…kayanya gara-gara gaul sama loe deh…

Gw : emang loe kasar sama siapa? Perasaan budi bahasa loe halus…

Sahabat : soalnya pacar gw nanya, “kemana xxx yg lembut?”…setiap ditelepon gw pasti marah atau sok sibuk…

Gw : itu emang loe-nya aja kali yg punya bakat kasar….karena tinggal di Papua yg keras..bakat lu jadi muncul…

Sahabat : yeeee….tadinya gw ga gini kali…gw sekarang jadi kasar dan ga tau adat…gw ga mau maen sama orang yg kasar terus ketularan jadi kasar…

Gw bengong….masa dia nyalahin gw??

Atau simak penuturan temen gw waktu gw kuliah dulu..waktu gw nginep di kos dia…waktu malam begitu dingin..dan satu-satunya cara untuk menghangatkan tubuh adalah…yeah…u know lah….adalah….berlindung di bawah dubur ayam…

“Id..gw ngerasa hati gw mati deh…ga sehalus dulu…gw jadi jarang nangis…dulu padahal gw sering tersentuh…ini pasti gara-gara banyak ketawa…gw jadi jarang ngaji dan sholat sunah….gara-gara banyak ketawa ni…gara-gara gaul sama loe”…..

And he meant it….soalnya bibir atas kirinya ga ketarik dikit keatas dan giginya ga kedut-kedutan (yg tandanya kl dia boong)…

Dada gw langsung sesak….dunia berputar…tubuh gw limbung…mata gw nanar…”ngga..ngga mungkin loe ngomong gitu…ini bukan salah gw..bukan salah gw”,gw menjambak-jambak rambut gw sendiri sambil memegang ujung tempat tidur agar gw ga goyah…jatuh dari realita….(ok..shoot my payudara palsu for making that genious yet poetic kalimat)

Gw jadi mikir..emang gw segitu membawa efek negatifnya buat mereka? Kalo efek negatifnya itu jadi kasar…please…emang gw Tentara Kamp Guantanamo yg nyuruh dia ngencingin temennya, telanjang trus mandi pake es batu (ooh..semoga tentara-tentara itu masuk neraka yg isinya Setan Waria tukang sodomi)….kalo gitu ya iyalah…Soendari Soekotjo juga bisa berubah jadi vokalis Geger Band…Waljinah berubah jadi backing vokal Siksa Kubur…..

Atau kalo efek negatifnya hati jadi mati karena kebanyakan ketawa….hmm..yg gw tau sih banyak-banyak ketawa malah dianjurin..setau gw sih hati bisa mati kalo kita dieeem aja di kamar sambil baca Tabloid Gaul dan Mamamia ditemani lantunan tembang Ok dari T2 abis itu nonton konser Supermama di Indosiar….nah…itu baru bikin hati mati trus otak menciut karena pembodohan….lagian ngapain jg hati sering tersentuh tapi hidup kering dari senyuman?

Dan nyalahin orang atas kejelekan kita is sooooo lame…itu nunjukin kalo kita ga punya jati diri yg kuat..ga pedean..dan ga bakal pernah bisa introspeksi diri,karena ga bisa nemuin apa yg salah di diri kita....."ah..gw ginikan karena salah dia..bukan gw yg salah kok"....

mendingan nyadar kalo dia jelek tapi tetep enjoy sama kejelekannya...gw ga bisa serius,gw kasar,gw suka ngomong jorok,gw bokep, gw susah konsen...so what???







-----> *main pengantin-pengantinan itu bukan gw dan dia yg jadi pengantin..tapi gw dan seorang temen cewe lagi yg umurnya sama kaya gw..trus si Bang Ilham itu yg jadi penghulunya..trus temen yg lain nebar-nebar bunga ke arah kita….trus kita dikalungin rangkaian bunga ala-ala India gitu…hmm…permainan yg aneh…dan anak-anak yg aneh….(tapi herannya gw masih ingeeet aja kejadian-kejadian gitu…every single thing…padahal gw masih 3 tahun….kok kalo soal kerjaan yg baru dikerjain 2 hari yg lalu gw bs lupaaaa???kenaaapppaa?kenapaaa Tuhan???)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

senyum itu beda sama ketawa kali id.....

yg bbrapa kali gw dgr jg gitu,,,kbyakan ktawa bikin hati jd mati....