Rabu, 22 Juli 2009

Rukun Islam Yang Ke...?

Pernah nggak ketika kalian mau sholat di tempat-tempat umum (tapi bayar) kaya mall, hotel, losmen, malvinas, semak-semak, kebun singkong, terus kalian ngerasa males? kalo kalian pernah merasakannya...raise your hand ladieeeees! (bergaya centil sambil mengangkat tangan yang lentik selentik bibir gw)


Oke kamu *nunjuk dengan jari telunjuk yang lentik ke atas*....Ladi Gaga-hi (meminjam istilah Inul) kenapa kamu ngerasa males?

Ladi Gaga-hi : "ya iyalah...gw bukan muslim kaleee...loe ga ngeliat gw menggunakan celana dalem sebagai baju?...loe ga ngeliat toketiau gw mau tumpah gini melesak kemana-mana? ha?ha?"


oh..oke...kalo gitu kamu deh Inayah...

Inayah : iya...habisnya ana sering males ngeliat musholanya yang sempit...panas...namanya kan kita mau khusuk ya..kok masih harus ngerasa kepanasan...trus berisik lagi...ada suara-suara mobil...eh ladalah...mushola kok tempatnya di parkiran..padahal mall-nya gede lho..100 lantai!!! *Inayah mulai lebai kaya sinetronnya*...masa ga bisa mendonorkan setengah lantainyaaaaa aja buat mushola yang nyaman....



gee.....udah ah...norak banget opening di atas...


oke, jangan tanya gw deh kenapa males...gw sih emang dari sananya males...tapi bener juga si Inayah tadi...Mall yang berlantai-lantai itu kenapa ya tega cuma menyisakan seuprit lahannya buat tempat ibadah.....mending kalo lahannya yang seuprit itu wujudnya bener2 musholla...ada yg cuma bangunan seadanya yang tak ubahnya bedeng buat kuli (nyebut nama mall ga ya? lokasinya aja deh..di bilangan Jaksel), tapi karena ditambahi kipas angin dan karpet serta pajangan kaligrafi arab, jadilah mereka namakan musholla...


padahal mereka tau pengunjungnya berjibun-jibun....apa mereka mengunderestimate keimanan pengunjungnya sehingga mereka pikir,"ahh..paling yang sholat dikit..mereka kan mau bersenang-senang di sini..bukan mau wirid-an"

jangan-jangan yang mereka survei gw sama Julia Perez sehingga dari sample yang eror-nya 100% itu mereka berkesimpulan bahwa semua pengunjung mall tidaklah shalat...



padahal ya...tanggung jawab mall terhadap society salah satunya adalah menyediakan tempat ibadah yang layak dong...peliit mall yang begitu...jadi males gw ke sana *padahal ngga solat juga*


tapi tidak dengan Pasaraya Grande....mall yang sangat jarang gw kunjungi ini *cuma kalo ada diskon baju-baju surfing itu yg sampe 90% doang*...ternyata menyimpan mutiara tiada tara di dalamnya.....


karena pergi bersama Vio, Cipta, dan Aaf...maka gw ikut-ikutan menemani mereka ke Grande untuk sholat (FYI,kita berencana karaoke setelahnya).....tadinya gw mau nemenin doang (kata si Bohay, iman gw kuat banget...ga tergoda sama sekali untuk sholat...gw bisa ya ga sholat padahal udah berada di depan musholla nungguin temen2 gw yang lagi sholat...ya..gw ga mau aja alasan gw sholat karena ga enak sama mereka..sholat kan datengnya dari hati).....

nanya satpam musholla dimana..."lantai 5 pak" kata mereka...sempet kesel karena dipanggil Bapak....begitu nyampe lantai 5...gw bingung musholla-nya yang mana....hampir ngakak karena membaca tulisan "Masjid Al-Latif" di salah satu sudut dinding...alah...musholla kecil aja dinamain masjid....

trus ya udah...gw masuk ke mushollanya....ada tempat penitipan sepatu juga....tadinya gw cuma niat mau buang air kecil aja....tapi begitu ngeliat mushollanya.....woowwwww.....ternyata emang mesjid.....gede banget....cantik lagi....wahhh......gw sholat deh.....


look at the beautiful chandelier...sampe sesek nafas gw ngeliat kristal-kristalnya...karpetnya juga empuk banget....trus Al-Quran yang disediakan juga bagus banget...sampulnya warna emas gitu....gimana gw nggak tergoda untuk sholat?



selain tergoda sholat...gw juga langsung gatel pengen menceramahi orang...berasa Mama Dedeh....wow...sangat positif sekali pengaruh mesjid ini buat gw.....




sehabis sholat..tetep sinar matahari juga gak mau menyinari gw..tetep gelap auranya...



bawaannya pengen bersedekap aja ni tangan....ahhh...iman telah menyejukkan kalbuku....dari Pasaraya sampe tempat karaoke, tangan gw tetep bersedekap....berasa Unyil....




tentu saja gw nggak bermaksud untuk mengatakan mesjid yang mewah itu lebih baik daripada musholla sederhana yang kecil, tapi untuk ukuran sebuah Mall, tentu saja yang diliat adalah niatnya kan...kalo mall cuma punya musholla kecil yang panas padahal punya lahan luas berlantai-lantai, udah bisa diukur kan niatnya untuk give back to community cuma segimana?

nggak bagus juga sih niru gw...sholat karena tergoda mesjid yang bagus...makanya adik-adik....janganlah tiru kak Roid ya...

so.....mall yang give back to community ini secara nggak tanggung-tanggung dan tulus (karena kayanya dia tidak mengiklankan mesjid ini di media ataupun melalui banner2 di sekitaran mall) perlu kita apresiasi dong....makanya...belilah barang-barang di Pasaraya Grande teman....yah...aqua gelas juga gapapalah....asalkan beli ya....biar mesjid cantik ini bisa tetap terpelihara.....



sukron....


xixixixi.....






Gelo'sary
sukron = terimakasih dalam bahasa arab. Roid tidak berani memplesetkan karena takut kualat.eh..btw, bener kan sukron itu artinya makasih? bukan kacang atom ya?

Rukun Islam = ada 6 perkara...merupakan hal-hal yang harus dilakukan semua musllim untuk menjadi muslim yang taqwa.....sholat lima waktu adalah rukun islam yang ke...? aduuuuh...gw berharap gw bisa inget sampe selesai menulis postingan ini...tapi ternyata gw tetep nggak inget....makanya judulnya tetep pake titik-titik gitu....aaaarrrgghhh!

19 komentar:

Lucianna Perez Malebay mengatakan...

pertamaXXXX

ih ketauan banged yak guw gada kerjaan laen slain mantengin blog lu...ih najis...najis...najis...

sholat tu rukum islam ke 2, setelah 2 kalimat syahadat n sebelom puasa! ato sebelum zakat yak...guw lupa, eh tanya2 temen2 juga pada lupa, malah pada googling jadinya! heran...blajar agama koq dari dunia maya...

iya bener tuh, bangunan mall-nya jah sgede gaban, lantai bkin laler kpleset...tapi musholanya cuman seupil mukmin n di ujung jauh parkiran yang pengap lagi, mustinya kalo bangun mall da sertifikasi buat fasilitas umumnya yak...

yah moga2 dengan postingan ini para pengembang property agung podomoro group (veny rose mode: on)jadi terbuka hatinya

Anonim mengatakan...

Roiiid...rukun iman yg ada enam...rukun islam mah cuma 5....*getok2*

vio mengatakan...

Iya, rukun Islam cuma 5, sholat yang kedua, lo kan gaul ama gw dah lama, masa ga ketularan alim sih..

Hendy mengatakan...

anu,
rukun islam cuma ada lima, yang enam tu rukun iman.

eh, itu ajaran dulu sih, pas orde baru, ga taw pas udah reformasi gimana, diamandemen atw ngga.

*no SARA, just share

PsYcOSoCiaL mengatakan...

gw pernah kesono juga..

wal bulan kali ya..

numpang parkir doank tapinya..

nyari barangnye teteup. blok M Mol..

pas mo balik skalian mo solat.. ternyata memang bener2 keren mesjidnye..

tenang.... adeeemm...

sikon nye mendukung buat ngibadah..

recomended place..

selain mesjid kubah emas yang katenye juga bisa kusyu klo ibadah itu,,
disini juga bisa

tembem mengatakan...

ya oloh id.... jumlah rukun islam aja kaga mudeng, gmna si ?!

wahyu try setiawan mengatakan...

laknatullah ya allah......
roidah apa guna jilbabmu????
apakah hanya untuk menutup dadamu yang tumpah ruah a.k.a pamela??
itu mah wajib di inget..
ntar kualat
so mule sekarang belajar agamanya lebih giat!!! OK!!!
walaopun ga shalat, paling tidak inget dong rukun islam..
jangan - jangan lo lupa lagi ma kalimat syahadat?

ayo ucapkan dua kalimat syahadat!!!!!

Wrwati mengatakan...

Like this
*akhirnya stlh skian lama males komenin blog ini akibat minder gara2 isinya aktifitas hedon molo*

kacrut mengatakan...

masa oloh.. rukun islam aja gak tau jumlahnya lu id..

coba kalu ditanya patungan berapa kalu karaokean.. pasti lu cepet banget nagihinnya.. hahahhha

coba kalu maen ABC an trus nyebutin benda yg disekitar.. pasti paling cepet.. nama artis.. pasti paling jago..

harusnya yg dipake tebak2an nama nabi yah.. biar kita menjadi lebih beriman dan bertaqwA... hahahahhaha


*menyilet2 mulut sendiri gara2 ngomong ginian ke roida*

Re_Notxa mengatakan...

*kibasin jilbab paris berenda.

sejuk sekali postingan ini. Saya makin suka ceritanya (bukan orangnya, sekali lagi, bukan orangnya).
Moga-moga bisa ke Masjid Madinah ma Meccah ya? Saya temani juga gpp. Pokoknya akomodasi ditanggung ma jeng roidah :)
amin ah....

ainoel mengatakan...

masyaAlllohhhh....nama ente Roid Taufan...ro fathah hamzah kasroh dal sukun (qolqolah sughro)...ckckckck....naudzubillah rukun islam aja kok ampe ada 6...jgn2 ente masukin karokean se minggu 3 kali sbagai rukun islam ke-3 setelah sholat, hah?? duh biyuuuunggg.....antum buka lagi ya buku agama pas TK ...


ane dulu dah mau sholat dsitu tuh...tp pas masih blom jd...udah brlantai cuman belum berkarpet...dah kliatan c bakal bagus bgt....dan memang masjid......

Anonim mengatakan...

Hadooh..kyanya gw mulai ketularan laknat loe id,masa gw ga ngeh loe nulis rukun iman apa rukun islam..gw blas aja baca postingan ampe abis..br ngeh pas heboh d comment2 ini..naudzubillah,qta hrus segera ke ustadz trdekat id,minta di ruqyah!?malu bntar lg mo puasa tp ttp ga sholat!?cuihh!?sundal sekali kau roida!?hahaha..gw br tau mesjidnya bgoes bgt,psti br launching ya id,soalnya dlu gw srg maen kesono blm ada mesjidnya..btw,gw ketawa ngebaca tangan loe yg bwaannya bersedekap trus kya unyil!?wkwkwk..gelooo!?*ROIDA Corporation beserta seluruh staf mesjid al latif mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa..pesan ini didukung oleh minyak goreng Bimoli..Bibir Monyong Sekali..*

soerip mengatakan...

hahahaha....
besok gw ampirin id!
gw bawa ke Ustad Abu Aqilla, emang bener, kayaknya lo perlu diruqyah..
Ha HA Ha HA....

nyomEN mengatakan...

hmm..sering juga ngerasa pas lagi ngobrol2 ringan, chat or status apa gt di fesbuk, trs salah tulislah (seringnya sih salah ketik bhs inggris)ato apapun, malah itu yg dikomen habis2, dicerca. inti masalah yg pngn gw diskusiin malah ga kejawab. hmm.. yasudah si kn intinya dy mau muji manajemen Pasaraya Grande yg sangat dermawan (dibanding mall2 laen). gw aja yg agama laen(lebih cenderung atheis malahan..) jd pngn kesana ^^. tp emang kl mpe ga tau rukun islam kebangetan si..[teteup nyela juga]

fazlurrahman mengatakan...

MangStab!.... Ustadz Roid...
btw dapet sendal berapa kemarin disitu?

rerere mengatakan...

hmmmm...

kalo musholla yang ada tulisan executive nya norak nggak id?

Anonim mengatakan...

geleng2 pala lagi!
males sholat ko bangga, dibilang2in ma org!
gw mah malu bgt klo org tau gw gk sholat!

geleng2 pala lagi!

Anonim mengatakan...

[url=http://www.xbox360achievements.org/forum/member.php?u=259462]mexitil online ordering[/url]

Anonim mengatakan...

[url=http://mrfox394.vox.com/library/post/megan-fox-naked.html] megan fox naked nude [/url]
[url=http://paris-hilton-sex-tape.com/2010/08/15/megan-fox-naked] megan fox naked [/url]
http://mrfox394.vox.com/library/post/megan-fox-naked.html , http://paris-hilton-sex-tape.com/2010/08/15/megan-fox-naked
Our lady Megan Fox (who, incidentally, I dreamed about last night, and no, guys, I won’t share), is moving up and beyond box-office hits like Transformers and circus freak sex movies. megan fox naked pics[url=http://paris-hilton-sex-tape.com] paris hilton sex tape [/url]
[url=http://plone.org/author/jblackjms] megan fox fully naked [/url], [url=http://profiles.tigweb.org/peterblack294] megan fox naked pictures [/url]
http://plone.org/author/jblackjms , http://profiles.tigweb.org/peterblack294
Hot on the heels of her success in Transformers, Megan Fox is being pursued to star in the new She-Hulk movie. A studio source says this: “She-Hulk comics are popular so it’s only natural that the character makes the transition to the big screen. megan fox naked
Megan Fox doesn’t need Transformers – she’s got Eminem. E Online reports that the sexy newlywed is super close to being in the video for the rapper’s hit single featuring Rihanna, “Love the Way You Lie.” megan fox naked
megan fox naked photos In a theme the rapper has come back to time and again, Monaghan said the concept of the clip revolves around domestic violence and Eminem's tumultuous relationship with his twice-ex wife, Kim. "It's the story of them getting to know each other and it's the story of their tumultuous relationship and it's the story of the breakdown of their relationship," Monaghan explained of the video, which will premiere on Thursday night on MTV, hot on the heels of Eminem's eight VMA nominations. Fox, the wonderful actress has showcased her brilliant performance in "Hope & Faith" which won her the 'Young Artist Award Nomination – Best Performance in a TV Series [Comedy or Drama] - Supporting Young Actress.
http://peterblack294.typepad.com/blog/2010/08/megan-fox-naked.html , http://meganfoxnaked.pbworks.com/ [url=http://peterblack294.typepad.com/blog/2010/08/megan-fox-naked.html] megan fox naked videos [/url], [url=http://meganfoxnaked.pbworks.com/] megan fox naked [/url]