Minggu, 23 Desember 2007

Olga Syahpatu Roda

Mumpung ketua tim lagi pulang ke rumahnya (baca : neraka)…..Gw nyempetin diri berleha-leha di kamar losmen sambil mengusap2 ujung jempol yg basah lalu mencium bekas usapan tadi (gw suka bau jempol gw..apalagi kl lagi basah..bau tapi adiktif!)…
iseng2 gw ngenet pake Abdul Qodir (Hp baru gw)….dan terpaku lah gw menatap komen temen gw di FS…..

“Woi…pegawai negeri sakit! Lo ceritain pengalaman audit lu yg agak ilmiah kek…biar para sahabat bisa belajar kl audit di daerah..jangan cuma nyeritain ketololan lu dalam menghadapi ketua tim lu”

Bak pria hidung belang yg udah bosen sama cem2annya karena teringat istri di rumah….gw langsung ga bernafsu menghirup bau jempol gw yg adiktif itu karena gw jadi mikir….

“iya..ya..kayanya gw ngeluh mulu…. diantara temen2 gw yang lain, gw yang pertama kali dapet kesempatan ngaudit…seharusnya gw bisa ngasih mereka gambaran, biar mereka gak kaget….ini gw malah sbuk ngeluh
Kayanya gw ga punya kontribusi sama sekali buat temen2 seangkatan gw…. …ga pernah tuh gw jadi seksi repot kalo angkatan gw lagi ada masalah…pasti kalo diskusi bareng, gw selalu ada di pojok belakang…atau pojok depan kalo diskusinya ke arah belakang (pokoknya tempat yg gak bisa diliat)…
kontribusi gw cuma jadi anggota paduan suara kalo mayoritas peserta diskusi jawab “setujuuuu”….biasanya gw ambil suara dua…ditambah sedikit falsetto di bagian “juuuu”…….
Ga pernah tuh gw yang menghadap pejabat….ngelobi2 pejabat supaya urusan kita semua beres…gw pasti jadi bagian yg cuma ikut arus….atau jadi yg netral kalo arusnya terbagi dua……..
jangan tanya pendapat gw…pasti selalu berubah-ubah…karena gw selalu mikir…”hmm…kalo gw jawab gini ntar gw bakal dikira bego ga ya?kalo gw jawab gitu beda ga ya pendapatnya sama dia…ntar kalo beda jadi adu argument lagi..males ah…”

kalo diibaratkan..gw itu seperti (bukan punya) burung kecil yg bisanya cuma berlindung di balik ketek (bukan selangkangan) burung2 besar yang lebih pemberani dalam menghadapi predatornya…..

pengen sih pas lagi diskusi alot…tiba-tiba gw berdiri di atas kursi…lalu mengeluarkan suara tegas berwibawa…”saya tahu pemecahan atas semua masalah kita…mari….ikutilah jalan saya…ikutilah solusi saya…”…..lalu seperti tersihir..teman2 gw memandang gw dengan sorotan mata kagum…..lalu gw memakai jubah putih gw…mahkota daun…lalu selempang emas ala Yunani lalu mereka semua berkata, “bimbinglah kami Roid Eden”…..

Pengen sih bak Aristoteles atau Socrates, gw dikelilingi murid2 gw(dalam konteks sekarang, temen2 gw) yang menyimak dengan baik setiap kata yang keluar dari congor gw…..melihat mereka manggut-manggut setuju..dan melihat binar-binar kebodohan yang tercerahkan dari sorot mata mereka…..
Pengen sih jadi aktivis kampus yang memperjuangkan pendapat mahasiswa dan generally,hak-hak rakyat Indonesia.

Pengen sih jadi tempat orang-orang meletakkan kepercayaannya…pengen sih denger orang-orang bilang, “I count on you, Roid!”….

But I am simply not that kind of man…..Im plain passive…anak rumahan…yg susah ngungkapin apa yg di otak…yg gak punya pendirian kuat….yg selalu cuma ngikutin arus…yg cari aman..yg jadi bahan cengan temen sekelas…yg jadi bahan ledekan teman satu geng….

But I feel comfort with what I am right now…..susah rasanya kalo harus berubah…karena menurut gw orang punya macam2 karakter…

Kl semua orang kaya Amien Rais….siapa yg jadi Basuki (may he rests in peace)?..siapa yg ngebuat orang ketawa?…siapa yg jadi Olga Syahputra? Tempat si Amien Rais itu menumpahkan segala kekesalannya dengan menghina2 orang….kalo si Amien Rais kesel trus ngata2in Gus Dur…bukannya jadi malah berabe? Untuk itulah tercipta orang2 seperti Olga Syahputra….yg dengan baik hatinya menyediakan badannya untuk dijadiin sansak tempat si Amien Rais menumpahkan kekesalannya……

Berarti Olga Syahputra punya peran juga dong….seengga2nya bisa sedikit menghilangkan stress si Amien Rais…ya ga? ya kan?




Then i proudly say that im Olga Syahputra....




----- apa hubungannya sama komen temen gw ya? Ada lah..dia kan pengen gw bisa memberikan tips2 penting yg sedikit ilmiah tentang pengalaman gw ngaudit….it means gw harus sedikit berubah menjadi Amien Rais…sorry…bukannya gw ga mau…tp gw emang ga bisa…ga tau caranya gimana….gw kan cuma Olga Syahputra…ntar Amien Rais2 itu juga bakal ngaudit kan..dan gw yakin sekali mereka bakal bisa handle situasi……dan survive di segala situasi…..so, no need to get tips from someone that worse than them…itu seperti Ussy Sulistiawati yang ngasih tau gimana cara menyanyi yang baik ke Celine Dion…..tapi kan ga semua orang Amien Rais? Iya sih..tapi apa gunanya juga Ussy Sulistiawati ngelatih vokal Ardina Rasti? Ga bakal ada perkembangan kan?

---kenapa harus Amien Rais? Ga tau…gw ga bisa mencari tokoh muda yg kritis….yg kepikiran terus malah Rudi Wowor….kritisnya beda konteksnya…dia lebih ke arah menghina…and he’s definitely not young anymore…..

6 komentar:

LeeA mengatakan...

Roiddddd sexy...
udh lama ga berkunjung kesini gw

Lah kirain postingan ttg Olga si centil bersepatu roda =<

taunya crita kisah lu lagi.

Udah jgn ngeluh terus kyk kata tmn lu itu,nikmatin aja,gunakan imajinasi lo yg jenius itu ;p
Sabar aja id,banyak2 doa..(udh rajin kan lo?hehe)


-LeeA-

Asil mengatakan...

Id kok postinganmu makin jarang aje. Trus kok ga pernah mosting di stanbpk (slaen comment).
Aku pernah denger (tar bs confirm ke amir ato siapa) bahwa tidaklah Tuhan menciptakan sesuatu dgn sia2... So Tuhan menciptakan qt jg bkn dgn tujuan sia2 tho? Hehe... Qt bs berarti dgn cara qt sndiri...
Aku penggemar berat postinganmu lhoh, dan bnyk jg tmen2 yg hobi mbuka2 blogmu. Ayo dunk posting lbh bnyk lg (tmsuk di stanbpk).
Oh iya add blogku jg ya, isinya msh g jls si
www.asil4dworld.wordpress.com
Gud Luck y...

Musafir Kecil mengatakan...

Tes.

kaspo mengatakan...

Tes

kaspo mengatakan...

Sori id bukan maksud gw nyuruh lo jd amien rais...
Emang lo cocoknya jadi Ricky Ricardo...
Jgn tersinggung komen gw ya id...

ciptanirmala mengatakan...

bener2 setuju negh sama postingannya... gasah ngikut2.. jadi apa yang kita pengen cuz tiap orang diciptaen beda biar bisa saling ngisi, ya ga?