Minggu, 16 Mei 2010

The Scariest Moment Ever!!

WARNING : Postingan panjang. Baca selama 3 hari. Atau jeda setiap 20 menit. Ngerokok dulu, ngobrol-ngobrol dulu sambil saling membelai. Ketika sudah on, lanjutkan permainan,




Gw nggak ingat waktu itu hari apa dan tanggal berapa,mungkin hari Kartini tanggal 25 April, tapi yang gw ingat pada hari itu Banu tiba-tiba bermuram durja. "Kenapa,Ban?" selidik gw. "Udah..bilang aja siapa yg berbuat.Bapak?Bapak bukan?",tanya gw.Suara gw mulai naik.Sedikit terdengar histeris.Banu diam. "Udah..bilang aja. Ibu nggak akan marrrah ke kamu", gw makin mendesak. Banu terlihat ragu. Lalu akhirnya mengangguk lemah. Gw langsung naik pitam lalu menjambak rambutnya kasar,"Dasarrr..pembantu tak tau diuntung.Udah dibaikiiiinnn...masihhh aja main sama laki orang.Papaaaaa...sini kamu Paaa..siniiii",jerit gw ke arah ruang tamu sambil menjambak-jambak rambut Banu.


------at this point, you may shoot me--------------


cuekin aja ya,bo' paragraf di atas. Maklum udah lama ga ngejayus lewat tulisan. Cerita di atas bener dari "gw lupa tanggal berapa" sampe "gw lupa tanggal berapa". Iya. Cuma kalimat itu doang. Selebihnya boong.


Jadi pada hari dan tanggal berapa itu, gw mendapati Banu dengan muka senyam-senyum mengabari gw, "Mas..inget nggak Mami Lola?". "Inget.Temen kantor lu di Merauke itu kan?", jawab gw. Gw langsung inget soalnya jarang-jarang Banu punya kenalan tante-tante. Biasanya Satpam atau Supir Pantura. "Iyo,Mas.Dia meninggal akhirnya.Kena kanker. Aku sedih". Lah?Sedih tapi mukanya datar. "Iya. Orangnya baik banget soalnya,Mas. Sedih".



Oh..oke. Gw ngerti lah ya. Mungkin emang gitu cara dia bersedih, nyengir-nyengir tengil. Gw juga ikut bersimpatilah. Berita kedukaan emang berita yang menyedihkan. Apalagi kalo loe kenal orangnya. Lalu dengan rasa simpati yang besar, gw mengucapkan, "Elu masih punya urusan sama dia ngga? Lu tidur sendiri kan? Siapa tau dia ntar ketok-ketok pintu jendela. Banuu..ko su tidur kah?Ni Mace Lola ini". Dia langsung ngakak. "Najis. Bukan gitu, Mas. Dia biasanya ngomong gini tiap pagi di kantor: Mas Banu...ada yang bisa saya tanda tangani,kah? Ntar dia ngomong gitu sambil ngetok jendela",pungkasnya. Lalu seperti di ending serial-serial komedi bule, kita berdua tertawa-tawa bersama walaupun pemirsa yang melihat bingung, apa yang ditertawakan, ngga ada yang lucu kok. Dan terus tertawa sampai credit title muncul dan gambar gelap.



Berhari-hari setelahnya, ketika Banu sudah melupakan kesedihan yang membuatnya sempat terpuruk selama 20 detik, kita pergi ke kantor imigrasi. Ternyata, ngantrinya lumayan cepat. Lebih cepat dari yang kita duga. Akhirnya kita memutuskan untuk menonton film di Blitzmegaplex sepulang dari kantor Imigrasi. Filmnya? [Rec]2!!!! Jeng Jeng Jeng!!! *pembaca kaget.Yang sedang makan, keselek piring. Yang sedang ngangkat galon Aqua, keselek dispenser*. Buat yang belum tau, Film [Rec]2 ini film horror asal Spanyol. Baca review dari gw tentang film ini di sini. Konsepnya, real movie, pemaennya megang hand-held camera. Mirip-mirip Paranormal Activity, Blair Witch Project, Skandal DPR ME-YZ, Bandung Lautan Asmara, dan film2 3gp lainnya. Filmnya serem mampus. Pokoknya pulang dari situ kita berdua bukan lagi orang yang sama *pulang pake stocking dan beha kerucut model bor*



Malamnya, setelah berada di kamar masing-masing, gw ngecek twitter. Ternyata Banu nge-twit : "Anjir. Malem-malem kebayang film tadi. Jadi takut tidur". Dan iseng-iseng, entah dapet ide gila dari mana, gw reply tweetnya : "Mas Banu..ada yang bisa saya tanda tangani, kah?". Mirip yang sering Mami Lola ucapkan ke dia. Beberapa menit setelahnya, dia langsung pindah ke kamar gw. Maksa nonton TV. Gw ladeni. Lebih dari itu, gw nggak mau. Capek,mak. Lagian gw masih kotor. Masih ada bercak-bercak dikit kemaren. Akhirnya setelah menonton TV,kita memutuskan untuk tidur. Dan seperti sinetron-sinetron Indonesia, adegan setelahnya gelap. Yang terlihat hanyalah satu bayangan yang merebahkan bayangan lainnya ke tempat tidur.



Beberapa hari setelahnya, kita sudah melupakan adegan2 film [rec]2 dan dialog Mama Lola. Kehidupan mulai tenang. Dan waktu malam minggu tiba, gw, Banu, dan Inul janjian nonton midnite. Filmnya?? DayBreakers!!! JENG JENG JENG!! *pembaca kaget. Yang sedang kumpul-kumpul keluarga, keselek Emaknya. Yang sedang beli nasi uduk, keselek tas pinggang penjual nasi uduk* ----> Oh My God..what did i just type?? Astagaa..that's uber jayuss ya Allaaaaah. ASTAGHFIRULLOOOHH...tapi ga usah dihapus lah yaa..emang penjual nasi uduk depan gang kos gw pake tas pinggang. Ini faktual!



Balik ke Daybreakers. Buat yang belum tau, film ini bercerita tentang vampir. Emang gak seserem [rec]2,tapi lumayan bikin kaget. Begitu film selesai, Gw jadi parno. Gw ngerasa orang-orang di sebelah gw sebenernya vampir. Dan ternyata bukan gw doang yang ngerasa gitu. Si Banu juga. Mana kita masih harus naik angkot lagi ke kos. Dan itu jam 2 malam. Penumpang angkot sepi. Jalanan sepi. Pokoknya horrorlah.



Sesampainya di kos, gw mampir sebentar ke kamar Banu. Minjem charger sama minjem hapenya bentar, ngecek-ngecek twitter and did some stuffs. Karena mulai ngantuk, gw balik ke kamar. Buka laptop, ngecek twitter, did some stuffs with my cell. Mata gw mulai ngantuk ketika gw mendengar bunyi kaki yang tergopoh-gopoh ke arah kamar gw. Belum sempet gw menduga-nebak itu bunyi kaki siapa, pintu gw udah digedor-gedor. Engsel pintu naik turun. Anjrit. Gw langsung buka pintu. Banu berdiri di depan dengan tertawa-tawa tapi muka pucat ketakutan. Dia megang hape. Hapenya di arahkan ke muka gw. Sambil tertawa-tawa tapi mukanya pucat ketakutan, dia ngomong, "Mas...mampus..Mas..baca sms ini." Padahal smsnya belum dia buka. Tapi gw tau kenapa dia ketakutan. Nama pengirim smsnya yang membuat dia ketakutan. Pengirimnya : MAMA LOLA.


"Aku gak mau baca, Mas. Takut. Sumpah". Katanya sambil nutup muka. Gw langsung buka sms. Dan isinya.....isinya......





















"Mas Banu...Ada Yang Bisa Saya Tanda Tangani, Kah????"




















OH My Gawd!! It's so scarry!! Bulu kuduk gw meremang!!






Banu makin pucat begitu gw baca keras-keras smsnya. Dia langsung ngambil hape dan berniat menelepon temen-temennya di Merauke. Gw menghalangi. "Kenapa emang?",dia nanya. "Ga usah pokoknya",gw maksa. "Iya.kenapa?", dia makin heran. Akhirnya karena gak kuat, gw langsung ngakak. Gw ngaku, yang sms dia tadi adalah gw. Dia heran. Kok bisa? Kok bisa?Loe pada juga heran kan? Oke...berikut gw beberkan prank paling jenius abad ini:


Tips membuat Prank Jenius

Bahan-Bahan:
1 teman penakut
1 berita duka cita yang tidak terlalu lama terjadinya
1 buah hape.Merk gak penting.Asal bisa sms.
2 buah film horor seram. Air Terjun Pengantin tidak disarankan.
1 buah angkot berpenumpang sepi.
1 buah otak jenius
1 buah tekad bulat dan kesabaran

Cara membuat:
Setelah menonton film seram dan menaiki angkot sepi penumpang di jam dua pagi selama 1 jam, akhirnya kalian berdua sampai di kos. Mampir sebentar ke kamar temanmu. Pura-puralah ingin meminjam charger. Pinjam juga hapenya sebentar. Bilang saja ingin berselancar karena hapemu sudah lowbat.

Lalu ketika dia lengah, buka phonebooknya. Edit namamu dengan nama orang yang sudah meninggal tersebut. Tapi ingat, nama orang tersebut adalah orang yang dia kenal. Jangan tulis Rudi Perdana Utama. Dia nggak kenal. Kamu juga nggak kenal. Saya apalagi. Kan percuma. Jangan tulis juga nama orang yg sudah lama meninggal, kaya Pangeran Diponegoro atau Lady Di. Karena jatuhnya bakal aneh.Bayangin,tiba-tiba ada sms yang muncul,from: Pangeran Diponegoto. Kan lucu. Jadi tulis nama yg dia kenal dan belum lama, in my case: Mama Lola.

Setelah mengedit namamu dengan nama Mama Lola, pamitlah tidur ke kamar. Tunggu beberapa menit. Kira-kira saja, kapan dia mematikan lampu kamar. Kalau kira-kira waktunya sudah pas, tulis sms apa saja. Kalau bisa dengan kalimat yang dia sering dengar diucapkan almarhum. In my case: "Mas Banu.. Ada yang bisa ditandatangani, kah?"

Tunggu beberapa menit. Tunggu. Sabar. Dengarkan langkah kaki tergopoh-gopoh menuju kamarmu. Cekikikan dulu sepuasnya. Dengar pintu digedor-gedor. Puas-puasin cekikikan. Tarik nafas hembus nafas. Pasang muka serius. Buka pintu. Voila!! Melihat wajah ketakutan korban, Priceless!!!




*pembaca menimpuki Roid dengan softex daur ulang lalu menyoraki: "Huuu..gitu doang. Beraninya bilang itu ide jenius.Huuuuu....kembalikan uang warnet kami,kembalikan bandwith kami!!"




NB: dalam kasus gw, gw udah ngakak duluan begitu buka pintu. Ngakak hebat. Padahal si Banu belum nunjukin smsnya. Harusnya kan dia curiga, ngapain gw ngakak. Jadi, bahan-bahan yang di atas gw edit:

Bahan-bahan:
1 buah teman lugu yang berasal dari Tegal
dst

14 komentar:

Aniarani Andita mengatakan...

Sial. Aku tertipu.

Asakura Sena mengatakan...

wanjriit, gw ngakak+parno di saat yg bersamaan Id...

niko mengatakan...

Mahahahhahhaha.. Lelucon yg kejam..

Anonim mengatakan...

mwahahahaha.. +kebayang reaksi banu+
palingan lo juga sengaja ngerjain biar lo bisa tidur ma dia.. banuuuu dia menipumuuuu...

(masih) baling baling bambu. mengatakan...

oh, that was me.

PNS mengatakan...

@aniarani : wah..berarti kamu target yg empuk ni untuk tipuan ini.Ayo..pacar Andita..gunakan trik saya untuk membuatnya tidur di kamarmu.

@asakurasena : huuuu...badan doang yg gede.gini aja parno *padahal nonton Daybreakers aja lgsg parno sm sekeliling*

@niko : kejam dimananya?ha?ha?perempuan tegal itu memang pantas diperlakukan seperti itu

@anonim : kamu si setan berjilbab itu,bukan?

sapidudunk mengatakan...

bisa ngga ya baca postingan bang roid tanpa ketawa..?

Anonim mengatakan...

gila jenius abis... hahaha...

-pembaca setia

Gogo Caroselle mengatakan...

Roiiiid jahaaat aahahahahha,
kasian kamu Banu,
takut ya...,
sini sama tante....
hihi

Gogo Caroselle mengatakan...

iiiiid
aku ganti acc twitter...
fauxpirate is dead...
follow aku yah di mumsyelle,
ive followed you :D

Jeremiah Halliwell is Yosef Hamonangan mengatakan...

sumpah gw pikir ada kuasa roh2 halus dibalik ini post. ternyata emang. hmm, go figure. LOL.


XO.

yoan mengatakan...

kamu... lucuuuu...

*kitik2 pake linggis*

ciptanirmala mengatakan...

gyaaahahahahah... kreatip2... salam manis buat banu yax... *ngahahhaha...*

Anonim mengatakan...

khuahahaha,,,,, gila lu ngerjain tmen lu...